17 Juni 2019
SPORTS MOTOR

Reaksi Quartararo Saat Pertama Kali Raih Podium Di MotoGP


Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mendapatkan podium kedua pada MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya. Hasil itu amat berarti untuk Quartararo karena podium tersebut adalah yang pertama kali untuknya sejak naik kelas ke MotoGP pada awal musim ini.

Pebalap berpaspor Prancis itu mengaku amat bahagia dengan capaiannya di MotoGP Catalunya 2019. Podium kedua tersebut terasa lebih spesial untuk Quartararo karena didapatkan selang 10 hari setelah menjalani operasi pada tangan kanannya.


Dengan kondisi yang kurang fit, Quartararo harus berjuang keras sejak awal balapan demi mendapatkan podium kedua. Quartararo yang memulai balapan dari pole position tak mampu memanfaatkan keuntungan itu dengan baik. Pasalnya, ia harus rela dilewati beberapa pebalap sekaligus setelah balapan dimulai sehingga ia harus rela berada di jajaran tengah.

Namun, keberuntungan mulai berpihak kepada Quartararo sejak lap kedua karena berbagai insiden yang terjadi sepanjang balapan. Insiden yang paling menguntungkan Quartararo ialah saat Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi jatuh bersamaan pada tikungan ke-10 di lap kedua.


Insiden yang melibatkan para pebalap-pebalap kuat itu memberikan Quartararo kesempatan untuk berada di jajaran depan. Setelah itu, Quartararo pun bertarung dengan Danilo Petrucci dan Alex Rins untuk memperebutkan podium dua dan tiga.

Kendati harus berjuang keras tetapi posisi kedua mampu didapatkan Quartararo setelah mengalahkan Petrucci dan Rins yang finis di tempat ketiga serta keempat. Sementara itu, Marc Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP Catalunya 2019 setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 31,175 detik.

“Rasanya luar biasa. Sungguh sulit untuk menyalip Petrucci dan Rins. Saya menyalip Danilo dengan sangat dekat. Otot saya benar-benar bekerja keras. 10 hari lalu saya menjalani operasi dan sekarang kami di sini (podium kedua),” ujar Quartararo, seperti yang dikutip dari Crash.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1162
Berita Terkait Lainnya :