17 Juni 2019
SPORTS MOTOR

Dovizioso Kecewa Gagal Finis Di MotoGP Catalunya 2019


Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku kecewa lantaran gagal finis di seri ketujuh musim ini. Sebagaimana diketahui, pebalap berjuluk Desmodovi itu menjadi salah satu yang terlibat pada insiden di tikungan 10 MotoGP Catalunya 2019.

Kejadian itu membuatnya harus menyelesaikan balapan lebih dulu bersama tiga pebalap pabrikan lainnya yakni Jorge Lorenzo (Repsol Honda), Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).


Hal ini jelas sangat merugikan bagi Dovizioso. Sebab, peluangnya untuk menjaga jarak dengan Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2019 semakin sulit. Apalagi pebalap Repsol Honda itu berhasil meraih podium pertama di akhir balapan.

Meski masih berada di peringkat kedua di papan klasemen, perolehan poin keduanya semakin jauh. Dovizioso berada di posisi dua dengan 103 sementara Marquez di posisi puncak dengan koleksi 140 poin.

“Saya sangat kecewa karena ini sangat berpengaruh dalam usaha kami untuk memperbutkan gelar musim ini. Kami tahu seberapa kuat lawan kami, dan kami memiliki kesempatan untuk bertarung,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek.


"Cukup jelas apa yang terjadi. Saya pikir Jorge (Lorenzo) memang tengah berada dalam performa baik, dia melakukan banyak posisi bagus di grid, langkahnya tidak terlalu jauh dengan para pebalap di depan, dia benar-benar ingin berada di depan untuk memimpin sejak awal, tapi pada akhirnya melakukan sebuah kesalahan besar,” tandasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 150
Berita Terkait Lainnya :