12 Juni 2019
GARASI MOBIL

Mitsubishi ASX Anyar Mendarat Di Inggris September Mendatang


Bisa jadi Inggris menjadi negara di daratan Eropa yang begitu kepincut dengan tampilan teranyar Mitsubishi ASX model 2020. Model facelift yang muncul perdana di Eropa pada Geneva Motor Show, Maret lalu, ini mulai memasuki ruang pamer Mitsubishi di Inggris pada September mendatang.

SUV kompak generasi keempat yang di beberapa negara dijual dengan nama RVR atau Outlander Sport, memang hanya mengalami minim ubahan, di mana secara keseluruhan desain eksteriornya selaras dengan Eclipse Cross.


Penyegaran ulang terlampir pada desain terkini ‘Dynamic Shield’ pada fascia depan, velg baru berukuran 18 inci dan lampu rem yang dilengkapi teknologi LED.

Sementara lampu depan terbaru khas Mitsubishi dengan desain menyipit, plus lampu sein dan fog lamp yang ditempatkan dalam satu bidang diposisikan di sisi bumper. Posisi skid plate juga ditempatkan sedikit lebih rendah. membuat tampilannya terlihat agresif.


Warna baru ditawarkan untuk ASX model 2020 di pasar Eropa, yaitu Red Diamond, Sunshine Orange, dan Oak Brown.

Menengok ke dalam, atmosfer kabin diberikan nuansa baru meski masih didominasi warna hitam. Sistem audio layar sentuh diganti lebih besar (8 inci) yang diposisikan sedikit ke bawah, dan dilengkapi Android Auto dan Apple CarPlay, serta radio DAB.

Salah satu ubahan paling signifikan adalah pada sektor dapur pacunya, di mana performa mesin ditingkatkan. Tersedia hanya satu tipe mesin dengan kubikasi 4 silinder 2.0L MIVEC 16 katup.

Mesin ini menggantikan mesin terdahulu berkapasitas 1.600 cc dengan lontaran tenaga 113 hp. Untuk mesin terbaru ini menghasilkan tenaga 147 hp dengan torsi 195 Nm.


Pada facelift yang keempat ini, ASX menawarkan dua tipe penggerak yakni FWD dan AWD, plus transmisi manual lima percepatan dan INVECS-III CVT dengan Mode Sport 6-speed sebagai opsional.

Baca juga:  Penyegaran 'Dadakan' Suzuki New Ertiga
Varian penggerak roda depan butuh 10,2 detik untuk mencapai 100 km/jam dari titik diam, sedangkan versi AWD dengan CVT perlu tambahan 2 detik. Kecepatan tertinggi di semua versi adalah 190 km/jam.


Untuk sistem keamanannya ditingkatkan, termasuk di antaranya Blind Spot Warning, Lane Change Assist dan Rear Cross Traffic Alert. Dua trim level, Design dan Dynamic, tersedia buat konsumen di Inggris.

Nantinya posisi ASX akan ditempatkan di antara Mirage dengan Eclipse Cross, namun terkait harga, jangan berharap ada banyak perbedaan dengan model sebelumnya. 

Sumber : dapurpacu.id

viewed :: 180
Berita Terkait Lainnya :