11 Juni 2019
GARASI MOBIL

Mengupas Jantung Pacu Mobil Listrik Nissan Leaf Nismo RS 2.0


Dalam gelaran Liga Champions 2019 pekan lalu, Nissan menghadirkan mobil listrik, Nissan Leaf Nismo RS 2.0. Mobil ini dikendarai oleh legenda sepak bola, Roberto Carlos.

Pria asal Brazil itu mengantar piala Liga Champions 2019 untuk pemenang dari Puerta del Sol ke stadion Wanda Metropolitano.

Dikutip dari Autoevolution, selain diuji kecepatannya oleh Roberto Carlos, Nissan Leaf Nismo RS 2.0 juga digunakan untuk mengangkut para pejabat yang akan menghadiri final Liga Champions 2019. Nissan Leaf Nismo RS 2.0 sendiri menjadi yang paling istimewa di antara mobil-mobil yang hadir di sana.

Nissan mengklaim kalau mobil listrik tersebut menjadi kendaraan yang sempurna. Mereka senang bisa memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan tersebut ke Kota Madrid, Spanyol.

"Final Liga Champions dan kendaraan listrik Nissan adalah pertandingan yang sempurna karena keduanya menarik. Kami sangat senang mengenalkan pengalaman berkendara Nol emisi di jalan-jalan Madrid, sebuah kota yang terus berevolusi soal kendaraan listrik," kata Gareth Dunsmore, manajer pemasaran Nissan.

Seperti diketahui, mobil listrik tersebut pertama kali dirilis pada akhir 2018 dalam jumlah yang terbatas. Secara visual, sekilas mobil listrik ini menampilkan desain yang modern, futuristik dan ada kesan sporty yang ditampilkan di balik warna silver.

Urusan jantung pacu, Nissan Leaf Nismo RS 2.0 dibekali dengan motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 322 hp dan torsi puncak 640 Nm. Sementara untuk kemampuan akselerasinya, mobil dapat melaju dari 0-100 km hanya dalam waktu 3,4 detik.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 197
Berita Terkait Lainnya :