12 Juni 2019
SPORTS MOBIL

Hamilton Baru Akan Pensiun 4 Tahun Lagi


Dalam tiga musim terakhir, pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, selalu menyabet gelar juara dunia Formula One (F1). Tak ayal, kondisi tersebut membuat Hamilton belum memikirkan pensiun karena ia merasa masih sanggup untuk ikut balapan dalam beberapa tahun mendatang.

Hamilton setidaknya ingin mencoba meniru legenda balap F1, Michael Schumacher, yang pensiun di usia ke-38 tahun. Sementara itu, saat ini Hamilton baru menginjak usia 34 tahun. Dengan kata lain, Hamilton masih memiliki waktu empat musim ke depan untuk dijalani di ajang F1.


Diakui oleh Hamilton kalau saat ini ia sangat termotivasi untuk selalu bisa meraih kemenangan. Terbukti, dari enam seri balapan yang telah dilangsungkan dalam gelaran F1 2019, Hamilton berhasil memenangkan empat di antaranya.

“Michael pensiun ketika dia berusia 38 tahun. Saya sekarang 34 tahun. Dalam pikiran saya, saya pasti bisa melakukannya empat tahun lagi. Saya bertekad untuk menang. Itu benar-benar mendorong saya, dan saya merasa bahwa orang-orang yang saya lawan mungkin kurang miliki semangat itu,” jelas Hamilton, menukil dari Planet F1.

“Saya mendapat kesempatan ini. Saya bisa dengan mudah melepaskannya sekarang, namun saya merasa akan menyia-nyiakannya jika saya tidak terus meningkatkan diri, tumbuh, dan mendorong. Saya harus terus berjalan selama saya bisa pada dasarnya - sampai saya tidak menikmatinya," tukas Hamilton.


Pebalap berpaspor Inggris itu sejatinya telah membuat rekor fantastis selama berkiprah di ajang F1. Akan tetapi, ia masih ingin memecahkan dan membuat sejumlah rekor baru. Maka dari itu, Hamilton tak pernah menyia-nyiakan setiap peluang yang dimilikinya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 183
Berita Terkait Lainnya :