12 Juni 2019
SPORTS MOTOR

Ada Penurunan Performa Yamaha Di Pertengahan Musim


Valentino Rossi sepertinya benar-benar kesal dengan buruknya motor Yamaha YZR M-1. Pebalap asal Italia itu menyebut seperti ada tren tersendiri di mana pabrikan asal Iwata, Jepang, itu akan menorehkan hasil buruk setelah start yang menjanjikan.

Harapan Monster Energy Yamaha sempat membuncah ketika Valentino Rossi sukses menempati podium di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat 2019. Namun, penampilan Yamaha kian menurun setelah Maverick Vinales gantian menapaki podium di MotoGP Spanyol.


Rossi lagi-lagi menyalahkan lambatnya pengembangan yang dilakukan Yamaha sebagai biang kerok buruknya penampilan dirinya dan Vinales. Pria berusia 40 tahun itu menyebut seperti ada tren penampilan yang menurun di Yamaha setelah start yang bagus di tiga musim terakhir.

“Sepertinya problem ini terjadi pada musim 2016, 2017, 2018, dan sekarang. Bagi saya, problem ini terjadi karena rival-rival kami membawa banyak suku cadang baru dan butuh beberapa balapan agar komponen itu siap digunakan,” ujar Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport.

“Biasanya kami lebih siap di awal musim karena mencoba banyak hal baru. Kami menggunakan kesempatan di awal karena biasanya yang lain belum siap. Setelahnya, ketika mereka berhasil mengatasi masalah, giliran kami yang kesulitan,” papar The Doctor.


Valentino Rossi sekali lagi menunjuk kesalahan Yamaha yang dilakukan pada paruh kedua musim 2016. Ketika Yamaha masih kuat, tim-tim lain langsung melakukan peningkatan, sementara mereka jalan di tempat. Kesalahan tersebut akhirnya berimbas hingga MotoGP 2019.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 194
Berita Terkait Lainnya :