09 Juni 2019
SPORTS MOTOR

Ducati Belum Tentukan Susunan Pebalap Untuk MotoGP 2020


Gelaran MotoGP 2019 sampai saat ini masih bergulir. Tercatat sudah enam balapan yang sudah dilalui para pebalap, dari seri Qatar, Argentina, Amerika Serikat (AS), Spanyol, Prancis, dan yang terakhir Italia. Selanjutnya para pebalap MotoGP itu bakal terbang ke Spanyol untuk melakoni seri balapan Catalunya pada Minggu 16 Juni 2019.

Meski bisa dikatakan saat ini masih awal musim dari MotoGP 2019, namun sudah banyak pihak yang membicarakan susunan pebalap dari tim Mission Winnow Ducati. Sebagaimana diketahui, tim pabrikan Ducati itu baru memiliki satu pebalap yang bakal membela tim tersebut di musim 2020 nanti. Pebalap yang dimaksud adalah Andrea Dovizioso.


Lalu bagaimana dengan pebalap Mission Winnow Ducati di musim ini, yakni Danilo Petrucci? Rider berjuluk The Petrux itu hanya memiliki satu tahun kontrak dengan Ducati, yakni pada MotoGP 2019 saja. Jadi ia belum tentu bakal menjadi pebalap utama Ducati lagi di musim depan. Keputusan Ducati yang hanya mengontrak Petrucci selama semusim saja karena mereka ingin melihat kinerja pebalap asal Italia itu di sepanjang musim 2019.

Karena itulah MotoGP 2019 menjadi sebuah hal yang amat penting untuk Petrucci. Apabila ia ingin terus membela panji Ducati, maka ia harus memperlihatkan penampilan yang apik di sisa musim 2019. Hal itu jelas bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi Petrucci sempat kesulitan di empat seri awal balapan.

Akan tetapi, Petrucci akhirnya mulai bangkit di seri kelima atau pada MotoGP Prancis 2019 karena berhasil finis di posisi ketiga. Puncaknya adalah ketika rekan setim Dovizioso itu mampu memenangkan seri Italia. Berkat penampilan apiknya di dua seri balapan terakhir tersebut, banyak pihak menilai Petrucci bakal kemungkinan kembali menjadi pebalap Tim Mission Winnow Ducati di musim depan.


Kendati begitu, Dovizioso tidak berpikiran seperti. Menurutnya Ducati belum akan memutuskan dengan cepat akan kontrak Petrucci. Dovizioso percaya Ducati bakal terus memantau performa Petrucci di sisa balapan MotoGP 2019.

“Dari yang saya tahu, menurut saya kontrak (Petrucci) tidak akan diputuskan dalam waktu dekat ini. Saya pikir Ducati masih dalam situasi menunggu. Mereka tidak akan memutuskan dalam waktu sekarang ini. Namun, apa yang dia lakukan di balapan (MotoGP Italia 2019) itu jelas bakal berdampak besar,” terang Dovizioso.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 132
Berita Terkait Lainnya :