12 Juni 2019
SPORTS MOBIL

Barcelona Berharap Bantuan Pemerintah


Organisasi penyelenggara GP Spanyol, RACC, meminta Pemerintah untuk segera menemukan solusi demi menyelamatkan gelaran F1 di Barcelona.

Event di Catalunya sudah menjadi bagian dari kalender F1 sejak 1991. Namun, dengan kontrak yang habis usai balapan tahun ini, masa depan gelaran GP Spanyol menjadi penuh tanda tanya.

Sebelumnya bos F1, Chase Carey, mengindikasikan akan ada dua balapan baru di 2020, salah satunya adalah GP Belanda, mengambil slot yang sebelumnya ditempati GP Spanyol pada bulan Mei sebagai tirai pembuka leg Eropa.

Pun demikian, promotor GP Spanyol mengatakan bahwa negosiasi perpanjangan kontrak masih berlangsung dengan pemilik F1, Libety Media.

Beberapa waktu yang lalu, Real Automovil Club de Catalunya (RACC), organisasi penyelenggara GP Spanyol, secara resmi meminta bantuan dari Pemerintah untuk menemukan solusi yang dapat mengamankan gelaran F1 di sirkuit Spanyol tersebut.

"RACC meminta Pemerintah dan komunitas bisnis untuk menemukan konsensus demi tercapainya perpanjangan kontrak Formula 1 sekaligus menjaga keberlangsungan salah satu event terpenting olahraga ini yang dihelat di negara kita setiap tahunnya," bunyi pernyataan RACC.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1104
Berita Terkait Lainnya :