26 Mei 2019
GARASI MOBIL

Toyota All-New A90 GR Supra Siap Meluncur


Toyota memastikan akan merilis salah satu rilis mobil terbarunya yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019 ini, The All-new A90 GR Supra.

Dilansir dari Car Advice, A90 Supra akan diluncurkan secara lokal dengan dua trim level, varian entry-level dan varian top-specification dengan fokus kemewahan.

Kedua varian akan hadir dengan mesin bensin enam silinder 3.0 liter turbocharged yang sama dan menghasilkan tenaga 250kW dan torsi 500Nm. Torsi dikirim melalui transmisi otomatis eight-speed ke roda belakang, dengan waktu klaim 0-100km / jam 4,3 detik.

Varian entry-level akan datang dengan velg 18-inci dan diharapkan menampilkan layar infotainment 6,5 inci yang dikendalikan oleh dial putar pusat.

Ban dan roda akan memiliki ukuran lebar 255mm di bagian depan (karet profil 40) dengan roda alloy 18 inci, sedangkan bagian belakang akan menampilkan ban dengan lebar 275mm pada roda alloy 18 inci. Model dasar akan mendapatkan rem berdiameter 348mm (dengan lebar 36mm) di bagian depan dengan kaliper empat piston, tetapi bagian belakang akan menggunakan rem berdiameter 330mm (dengan lebar 20mm).

Melangkah ke varian top-specification, akan menawarkan velg 19 inci dengan interior yang lebih premium, dengan sistem infotainment 8,8 inci yang lebih besar yang dimodelkan pada BMW iDrive.

Ban dan roda memliki ukuran lebar hingga 255mm di bagian depan (karet profil 35) dengan velg 19 inci, sedangkan di bagian belakang akan memiliki ban berukuran lebar 275mm dengan velg 19 inci.

Dibagian pengereman juga ditingkatkan, dengan varian mobil top-specification, menjalankan rem depan yang sama dengan level awal tetapi meningkatkan tanjakan ke sistem berdiameter 345mm (dengan lebar 24mm).

Untuk memesan Supra, kita sudah tahu bahwa batch awal akan dibatasi hanya 300 unit, itulah sebabnya akan sulit untuk didapatkan dalam 12 bulan pertama.

Selain itu, Toyota sudah memiliki ribuan ekspresi minat lokal, yang berarti proses pemesanan akan menjadi lotere online.

Sumber dealer rahasia mengatakan kepada CarAdvice bahwa prosesnya masih dipaku, tetapi perlahan-lahan akan membuat sakit kepala bagi para dealer yang berusaha menyenangkan pelanggan mereka.

"Ini akan menjadi stok yang bijak. Hampir tidak ada stok dan demo dealer yang harus disimpan selama minimal enam bulan," menurut sumber tersebut.

Ini berarti Anda tidak akan menemukan situasi di mana dealer mencoba dan mengambil pelanggan untuk mendapatkan dolar dari permintaan kendaraan.

Dalam hal menempatkan pesanan, proses tersebut kemungkinan terjadi secara online dengan pembeli diminta untuk berkomitmen pada kendaraan yang sudah tersedia untuk menghentikan orang memesan beberapa kendaraan dan kemudian dijual. Apakah itu termasuk kontrak yang mengikat seperti yang dibuat Ford untuk GT? Masih belum dapat dikonfirmasi.

"Mereka [Toyota] telah mengindikasikan itu akan menjadi yang pertama dalam pakaian terbaik mereka, mereka hanya menyelesaikan jumlah untuk setoran."

"Angka yang dilemparkan sekitar USD 4000 hingga USD10.000 tetapi mereka menyebutkan bahwa USD 10.000 kemungkinan besar akan terlalu banyak. Mereka mengatakan bahwa dua model ini akan datang ke Australia dan warna cat matte akan menjadi pilihan."

"Setelah Anda menaruh minat Anda, Anda akan diberikan daftar warna yang tersedia. Jika Anda tidak menyukai warna-warna itu, Anda akan kembali lagi ke bagian belakang antrian," kata sumber itu. 

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 1122
Berita Terkait Lainnya :