24 Mei 2019
SPORTS MOBIL

Alonso Kecelakaan Saat Latihan Indy 500


Fernando Alonso mengalami kecelakaan di Indianapolis untuk pertama kalinya saat berlatih dengan mobil McLaren Racing-Chevrolet #66.

Alonso sedang melaju di belakang mobil Rahal Latterman Lanigan Racing-Honda yang dikemudikan Graham Rahal di Tikungan 3. Pebalap Spanyol itu kemudian melebar dan menghantam dinding SAFER di sisi luar tikungan.

Mobil berwarna oranye-pepaya itu kemudian terpental ke arah rerumputan dan menabrak dinding SAFER yang berada di sisi dalam tikungan, sebelum akhirnya berhenti di Tikungan 4 setelah menyentuh dinding untuk yang ketiga kalinya.

Alonso tidak langsung merespons panggilan radio dari tim McLaren, tetapi terlihat bisa berdiri dan keluar dari kokpit mobilnya tanpa bantuan orang lain.

"Kesalahan dari saya. Saya meremehkan grip di Tikungan 3 hari ini. Saya ingin meminta maaf kepada tim karena mereka sekarang mendapat banyak pekerjaan. Saya memetik pelajaran berharga. Kami akan kembali dengan lebih kuat, hari ini atau besok," ucap Alonso.

Alonso menempuh 50 lap pada hari pertama latihan sebelum mengalami masalah listrik. Pada hari kedua ini, dua kali juara dunia F1 itu sudah mengoleksi 46 lap di 90 menit pertama, dengan rata-rata kecepatan terbaiknya 225,433 mpj, atau sekitar 362,8 kpj.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1102
Berita Terkait Lainnya :