24 Mei 2019
SPORTS MOBIL

Ferrari Yakin Bisa Kejar Mercedes Di Sisa Balapan F1 2019


Hingga balapan Formula One (F1) mulai memasuki seri keenam, Tim Scuderia Ferrari tampaknya masih belum juga menemukan performa terbaiknya di musim ini. Skuad Maranello itu masih memiliki kendala dan tak bisa memaksimalkan potensi yang mereka miliki saat ini. Alhasil, Ferrari pun mulai tertinggal jauh dari saingan terberatnya, yakni Mercedes AMG Petronas di klasemen sementara pebalap F1 2019.

Ferrari masih tidak juga memenangkan satu seri pun, bahkan menduduki peringkat kedua saja belum mereka rasakan di musim ini. Hasil terbaik yang didapatkan Ferrari hanya berada di urutan ketiga. Tentu hasil itu sangat mengecewakan, apalagi saat di tes pramusim, Ferrari bisa tampil sangat gemilang.


Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, mengaku bingung mengapa timnya bisa tampil begitu melempem di lima seri awal F1 2019. Bahkan ketika Ferrari sudah menggunakan perangkat aerodinamika dan mesin yang baru, mereka masih belum bisa memenangkan balapan F1 Grand Prix (GP) Spanyol 2019, yang berlangsung Minggu 12 Mei 2019 kemarin.

Kendati begitu, Binotto percaya Ferrari masih memiliki peluang untuk bisa mengejar ketertinggalannya dengan Mercedes di sisa gelaran F1 2019. Pasalnya Binotto mengatakan Ferrari mulai memahami masalah yang dihadapi mereka sejak awal musim ini.


“Keterbatasan yang kami miliki sudah ada sejak di awal musim. Soal butuh berapa lama untuk memperbaikinya, itu sulit untuk dijawab. Tetapi yang lebih penting bagi kami adalah memahami bagaimana mengatasinya. Saya yakin kami bisa melakukannya dengan cepat," tutur Binotto, dikutip dari Motorsport.

Seperti yang diketahui, hingga seri kelima berlangsung, dua pebalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mampu menempati posisi pertama dan kedua di klasemen sementara pebalap F1 2019. Lalu untuk pebalap Ferrari, seperti Sebastian Vettel, ia hanya bertengger di peringkat keempat dan Charles Leclerc berada di urutan kelima.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1114
Berita Terkait Lainnya :