24 Mei 2019
SPORTS MOBIL

Dovizioso Akan Lakoni Debut DTM Bersama Audi


Pebalap Ducati MotoGP, Andrea Dovizioso, akan beraksi di DTM Misano sebagai pengganti Pietro Fittipaldi. Ia bakal mengemudikan mobil balap Audi.

DesmoDovi dipanggil setelah Fittipaldi harus absen menjalankan peran penguji bersama Haas Formula 1 dalam gelaran Grand Prix Kanada pada 8-9 Juni mendatang.

Adapun, Dovizioso mengikuti jejak dua kali juara DTM, Mattias Ekstrom; dua kali juara CART IndyCar dan atlet Paralympic, Alex Zanardi; serta lima kali juara WRC, Sebastien Ogier; yang menjadi bintang tamu DTM pada 2018 dengan Audi, BMW dan Mercedes.

Ini bukan kali pertama sang Italiano balap roda empat. Sebelumnya pada 2016, ia pernah berkompetisi pada ajang Lamborghini Super Trofeo World Final 2016 di Valencia dan berhasil memenangi kelas Pro-Am.

“Saya suka mobil dan merasa beruntung bisa balapan dengan Audi RS 5 DTM,” ucap Dovizioso.

“Sangat sulit menemukan waktu persiapan selama musim MotoGP, tetapi saya benar-benar berharap untuk berkompetisi dalam level tingkat tinggi seperti DTM.

“Mobilnya luar biasa. Namun, ini tantangan berbeda dibandingkan Desmosedici GP dan saya harus bersiap-siap. Saya telah menempuh banyak lap di simulator sebelum mengemudikannya di trek pertama kali.

“Misano adalah trek spesial untuk setiap pebalap Italia. Inilah tempat di mana saya mencetak kemenangan luar biasa tahun lalu. Jadi, saya sangat bersemangat dan berterima kasih atas kesempatan ini.

Ducati secara tidak langsung dimiliki Audi – dibeli pada 2012 oleh Lamborghini, yang merupakan anak perusahaan dari produsen Jerman.

Beberapa waktu yang lalu, Dovizioso menjalani tes awal RS5 DTM di Motorsport Competence Centre milik Audi di Neuberg. Nantinya, ia bakal kembali uji coba selama dua hari di Misano sebelum debut balapan.

“Pebalap MotoGP adalah pahlawan sejati di Italia. Andrea berasal dari daerah Misano, memenangi Grand Prix balap motor di sana tahun lalu dan akan menarik banyak penggemar tambahan,” puji bos Audi, Dieter Gass.

“Kami sudah sangat bersemangat untuk melihat bagaimana dia akan tampil dalam debut DTM. Bahwa dia meluangkan waktu untuk DTM di antara dua balapan MotoGP adalah hal yang fantastis.

“Saya ingin berterima kasih secara khusus kepada CEO Ducati, Claudio Domenicali dan Luigi [Gigi] Dall'Igna, General Manager Ducati Corse, yang menyetujui partisipasi Dovizioso.

“Itu merupakan hal besar bagi DTM dan motorsport secara umum.”

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 165
Berita Terkait Lainnya :