22 Mei 2019
GARASI MOBIL

Mobil Termahal Di Dunia Seharga Rp 270 Miliar


Bugatti kembali membuat sensasi dengan kehadirannya di Geneva Motor Show 2019, dengan memperkenalkan mobil baru termahal di dunia sepanjang masa. Harganya? US$ 18.9 juta atau setara dengan lebih dari Rp 270,4 miliar. Wow…

 
Mobil tersebut hadir dengan sebutan ‘La Voiture Noire’ atau yang artinya ‘The Black Car’ dari bahasa Perancis, yang menurut Bugatti diciptakan terinspirasi dari eksotisnya Bugatti Type 57 SC Atlantic dan dijuluki sebagai The Ultimate GT.


Sesuai namanya, hypercar eksotis ini tampil dengan pulas warna hitam sepenuhnya, dengan body berlapis serat karbon buatan tangan. Tidak ada lekuk body dramatis layaknya hypercar modern, dari depan sampai belakang untuk menyamai karakter desain Type 57.


Bumper depannya menyatu dengan keseluruhan body, untuk memastikan lekuk garis body tidak terputus. Sementara kaca depan dan jendela samping tampak tidak terpisah, dengan tampilan desain seperti sebuah helm.


Bagian paling agresif dari La Voiture Noire ditunjukkan pada buritan, mengadopsi diffuser besar dan dihiasi oleh enam buah pipa knalpot. Di saat lampu depan mirip dengan milik Divo, lampu belakang mengandalkan LED tipis yang mengikuti lekukan fender dan spoiler belakang.


Sama seperti Chiron dan Divo, Bugatti memasangkan mesin W16 8.0 liter quad-turbo untuk mobil yang siap menjadi incaran para kolektor dunia ini. Performa mesinnya sanggup meluapkan tenaga 1.479 hp dan torsi 1.600 Nm, identik seperti Chiron dan Divo.


Kabar yang beredar menyebutkan bahwa La Voiture Noire telah dibeli oleh mantan chairman Volkswagen Group, Ferdinand Piech.

Sumber : www.carvaganza.com

viewed :: 146
Berita Terkait Lainnya :