21 Mei 2019
GARASI MOBIL

Mini Pickup Pertama Dari Wuling


Wuling Motors kini resmi mengembangkan lini produknya dengan tidak hanya memiliki kendaraan penumpang saja. Produk baru Wuling masuk ke segmen kendaraan komersial, dengan diluncurkannya sebuah model pickup.

 
Baru-baru ini, Wuling telah meluncurkan sebuah pickup yang bernama Rong Guang. Mobil ini diluncurkan dengan versi single cabin maupun double cabin.

Wuling Rong Guang dihadirkan demi semakin meningkatkan penjualan model pickup keseluruhan General Motors, khususnya untuk negara China. Seperti kita tahu, General Motors memiliki ikatan joint venture dengan SAIC, induk perusahaan dari Wuling Motors.


Mini-pickup atau kendaraan komersial ringan ini memiliki dimensi panjang 3.150 mm, serta daya angkut maksimal seberat 2.300 kg. dengan panjang tersebut, artinya dimensi Rong Guang lebih kompak daripada Wuling Confero, MPV tujuh penumpang yang dipasarkan di Indonesia.

Desain eksteriornya sendiri cenderung mengotak khas mobil pengangkut yang prioritaskan fungsi, dengan bonnet tinggi dan pendek. Begitu juga dengan interiornya yang tampil minimalis dan sederhana, dengan dashboard hitam dan jok berbahan kain.


Dua varian mesin disediakan untuk Rong Guang, yakni empat silinder 1.5 dan 1.8 liter yang mungkin juga adalah mesin yang dipakai oleh Confero dan Cortez. Belum ada informasi detail terkait spesifikasi yang dirilis oleh Wuling sejauh ini.

Di China, Rong Guang bisa dipinang dengan banderol mulai 45.800 Yuan atau setara dengan Rp 99,1 juta. Apakah nantinya Rong Guang dibawa juga ke Indonesia untuk meramaikan segmen yang diisi oleh Daihatsu Hi Max dan Tata Ace?

Sumber : www.carvaganza.com

viewed :: 184
Berita Terkait Lainnya :