16 Mei 2019
HEADLINE MOTOR

Builder AS Bangun Motor Berlapis Emas, Begini Penampakannya


Sam Nehme adalah builder yang memiliki imajinasi menakjubkan. Nehme mengoperasikan dealer sepeda motor berbasis di Fort Lauderdale, Amerika Serikat (AS), bernama Broward Motor Sports alias BMS Choppers.

BMS Choppers pertama kali muncul pada 2003 sebagai bagian kustomisasi paruh waktu dari dealer di Florida Selatan. Bisnis sampingannya meningkat cepat dan tak lama kemudian menjadi salah satu builder utama. Daftar pelanggan Nehme adalah beberapa rapper dan selebriti ternama, seperti Ice T, Diddy dan Flo Rida.

Sebagai builder papan atas, Nehme pun menunjukkan karya terbaiknya pada motor berjuluk Nehmesis. Apa istimewanya motor ini?


Dilansir dari Ride Apart, proyek ambisius ini dibangun di atas motor Yamaha Road Star 1700. Motor tersebut menggunakan kopling semi-otomatis, di mana pengendara dapat memilih roda gigi dengan memutar pegangan tangan kiri, sangat mirip dengan shifter grip twist pada sepeda. Aspek menarik lain dari build adalah kaliper rem tersembunyi, menyoroti elemen rumit pada tampilan.

Nehme membutuhkan waktu lebih dari 3.000 jam kerja untuk menciptakan sepeda motor mewah. Sifat Nehmesis yang paling mencolok adalah lapisan emasnya.


Nehmesis menyedot biaya 25.000 dolar AS untuk pelapisan emas dan satu set pelek 3D kustom 25.000 dolar AS. Total biaya pembangunan motor ini 300 ribu-500 ribu dolar AS. Bagi yang berminat harus gigit jari, karena motor ini tidak djual.

Meskipun didukung motor Jepang, Nehmesis diizinkan berkompetisi di Daytona Beach’s Rats Hole Show, AS yang sangat kompetitif. Lebih mengejutkan, Road Star berlapis emas ini dilaporkan memenangkan hadiah utama di kelas 1.000 cc Super Radikal.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 133
Berita Terkait Lainnya :