16 Mei 2019
HEADLINE MOBIL

Setelah VW Dan Volvo, Giliran Ribuan Mobil China Kena Recall


Sejumlah produsen otomotif di China terpaksa menarik kembali (recall) ribuan model kendaraannya. Setelah Volkswagen dan Volvo, giliran brand dalam negeri SAIC- General Motor- Wuling (SGMW) yang me-recall ribuan mobil.

Dilansir dari China, SGMW akan menarik lebih dari 19.000 unit kendaraan, karena masalah electronic computer unit (ECU) mobil. Keputusan recall tersebut dilakukan, mengikuti mandat dari lembaga berwenang di China.

Tercatat, ada 19.680 unit mobil Baojun 560 produksi 29 Juni 2017 sampai 30 November 2017, terjangkit masalah tersebut. Kendaraan tersebut diperintahkan harus segera diperbaiki.

Dari pengecekan, ditemukan peredam pegas transmisi dari mobil Baojun berguncang, karena adanya cacat perangkat lunak ECU. Di beberapa kasus, ditemukan juga masalah peredam yang berguncang sangat kuat.

Terkait masalah ini, SGMW akan memprogram ulang perangkat lunak ECU dan mengubah peredam di bagian dalam transmisi. Perbaikan tersebut tidak akan membebani pemilik mobil dengan biaya apapun alias gratis, untuk setiap kendaraan yang terkena recall.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 130
Berita Terkait Lainnya :