16 Mei 2019
SPORTS MOBIL

Duo Pebalapnya Bentrok Di F1 GP Spanyol 2019, Ini Sikap Bos Tim Haas


Team principal Haas-Ferrari, Gunther Steiner, mengomentari gesekkan yang terjadi kepada dua pebalap mereka, yakni Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, kala tampil di Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) Barcelona.

Steiner pun mengakui bahwa dirinya sampai harus menemui Grosjean dan Magnussen seusai balapan di F1 GP Barcelona 2019 untuk menjernihkan situasi. Stenier juga mengatakan bahwa Tim Haas sudah belajar agar hal tersebut tak kembali terjadi di balapan-balapan berikutnya.


Sebagaimana diketahui dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan lalu, Grosjean dan Magnussen memang sempat terlibat senggolan. Magnussen mencoba menyalip dengan mengambil sisi dalam, dan roda kiri belakangnya bersentuhan dengan roda kanan depan Grosjean.

Grosjean pun akhirnya terpaksa harus memotong di tikungan kedua, melidas kerb sosis, dan melakukan hal yang sama pada beberapa lap berikutnya. Hal itu berakibat laju Grosjean melambat hingga akhirnya turun dua tempat dari posisi kedelapan menjadi posisi ke-10 ketika balapan F1 GP Barcelona 2019 usai.


“Setelah balapan saya langsung berbicara dengan kedua pebalap, saya ingin menjernihkan situasi. Sekarang situasi sudah jernih, kami baik-baik saja. Saya bilang kepada mereka bahwa saya tidak ingin duduk di sini hingga tengah malam, menonton video untuk menentukan siapa yang salah,” ucap Steiner, seperti dikutip dari Motorsport.

“Kami harus belajar dari insiden ini, dan melangkah ke depan. Kami cukup beruntung. Walau kami kehilangan beberapa poin, kedua mobil kami tetap bisa finis di poin, dan itu selalu menjadi hal yang bagus. Mereka berdua punya hubungan yang baik. Saya ingin memastikan tidak ada salah satu dari mereka mengucapkan sesuatu yang dapat membuat kecewa satunya lagi,” tutupnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 130
Berita Terkait Lainnya :