15 Mei 2019
HEADLINE MOBIL

Ford Garap Mustang Bertenaga Listrik Untuk Saingi Tesla Model Y


Ford berencana meluncurkan kendaraan crossover SUV dengan mesin bertenaga listrik. Mobil baru ini disiapkan untuk bersaing dengan Tesla Model Y.

Dilansir dari laman Hot Cars, crossover ini memainkan desain Mustang berwajah Ford SUV baru. Memang terlihat tidak relevan karena ini satu-satunya hal sporty yang membuat Ford terlihat masuk akal. Namun model itu dipercaya akan menjadi wajah SUV baru.

Kendaraan baru itu juga dipercaya menggendong mesin bertenaga listrik. Ford mungkin membuat versi hybrid atau bahkan versi pembakaran gas biasa sebagai semacam konsesi bagi para puritan Mustang, tapi harapan besarnya di sini adalah Ford akan mempersiapkan kendaraan listrik tersebut untuk bersaing dengan Tesla Model Y.

April lalu, Eksekutif Ford mengungkap bahwa crossover Mustang akan memiliki jangkauan 370 mil dan lebih berorientasi pada kinerja dari apa yang diharapkan. Tak ada informasi detail yang disebar perusahaan.

Pabrikan hanya memberi dua foto bocoran. Saat ini, situs Rusia Kolesa.ru telah memberi industri pandangan tentang apa yang sebenarnya menjadi tampilan sebenarnya dari crossover Mustang mendatang.

Pastinya terdapat warisan Mustang di mobil teoretis ini. Lampu depan, grille, lampu belakang, kap mesin, dan bahkan logo GT di bagian belakang semuanya diangkat langsung dari model Mustang saat ini. Memiliki atap yang lebih tinggi, spakbor yang lebih besar, dan ground clearance yang jauh lebih tinggi. Sampai saat ini tidak ada yang salah dengan warisan Mustang-nya.

Kisi-kisi tampaknya agak tidak perlu, mengingat fakta mobil ini seharusnya listrik. Mungkin beberapa pendinginan akan diperlukan, tapi sejauh ini, produsen mobil lain telah berhasil menjaga baterai mereka dari pencairan tanpa menggunakan hidung perforated.

Yang menarik dari gambar yang tersedia, crossover Mustang ini adalah kendaraan hatchback lima pintu, bukan tiga pintu. Mungkin ini akan sedikit terlalu Mustang bahkan untuk crossover.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 1168
Berita Terkait Lainnya :