15 Mei 2019
HEADLINE MOTOR

Hadirkan Skuter Listrik, Ducati Gandeng China Produksi Baterai


Produsen sepeda motor Italia Ducati yang terbiasa membuat motor-motor sport bermesin besar akhirnya mengumumkan akan memproduksi skuter bertenaga listrik dan diproduksi di Nanjing China.

Pada bulan Januari lalu, CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan, "masa depan kendaraan adalah akan bertenaga listrik dan kami sebentar lagi akan memproduksi seri itu, dan produk perdagangan EV akan kami mulai," katanya seperti dilansir dari Rideapart.

Kabar tentang tentang proyek Ducati listrik , perusahaan Italia dikabarkan memilih berkerja sama dengan Vmoto, pemasok sepeda motor dan skuter listrik China dan perusahaan induk Super Soco.

Alih-alih berkolaborasi dalam e-scoot, Vmoto menaiki skuter listrik CUx yang ada, dengan menggunakan merek Ducati, dan menyebutnya "CUx Special Edition Ducati". 

Skutik ini menggunakan baterai lithium 60V / 32Ah dipasangkan dengan motor Bosch 2.700 watt. Baterai dapat diisi dengan waktu “pengisian cepat” 3,5 jam, dan dapat menempuh jarak kisaran 46 mil (atau 75 km) . Vmoto mengklaim bahwa baterai menggunakan teknologi yang sama seperti Tesla Model S.

Fitur lain pada CUx SED termasuk beberapa mode yakni, tombol jarak jauh yang juga membuka kunci kompartemen penyimpanan di bawah kursi, pencahayaan LED, kamera internal (menghadap ke depan), dan berbagai macam bit teknologi tinggi lainnya. 

Skuter ini disebut-sebut sebagai "versi mewah" dari CUx, yang pada gilirannya akan membanderol dengan harga tinggi. Meskipun tidak ada kata pada spesifikasi kinerja, tampaknya SED-spec tidak akan menyimpang dari powertrain CUx 2019 yang ada, yang berarti benjolan 3,75hp yang mampu mencapai hingga 29mph (atau 45km / jam).

Sementara Vmoto perusahaan yang bertanggung jawab untuk membangun skuter Ducati menangani pemasaran dan merek model listrik pertama Ducati. Roda dua listrik akan dijual melalui jaringan pengecer Vmoto yang ada; jadi jangan berharap untuk melihat ini di lantai ruang pamer Ducati. 

Di atas penjualan produk, tampaknya Vmoto juga bertujuan untuk meningkatkan kehadiran skutik listrik rasa China Ducati di pasar UE secara umum.

Perlu diketahui bahwa Grup Volkswagen perusahaan induk Ducati memiliki tujuan untuk membawa semua motornya pada tahun 2030 bertenaga listrik. Jadi Ducati elektrik sebenarnya sudah tak terhindarkan dalam dekade berikutnya, meskipun berdasarkan semakin populernya sektor EV roda dua, merek yang berbasis di Bologna hampir pasti akan memasuki pasar tersebut dalam beberapa tahun mendatang.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 1123
Berita Terkait Lainnya :