17 November 2019
SHOWROOM MOTOR

Honda Vario Techno 125, 170 CC Pakai Silinder Head PCX150


Awalnya, teknologi injeksi itu masih takut-takut buat dioprek-oprek. Namun, setelah menemukan bengkel yang cocok di hati dan punya pengalaman banyak, membuat Raymond menyambangi bengkel Johny Holle Motor (JHM) di Jl. Karya Barat II, gang 2, No. 56, Daan Mogot, Jakbar.

Karena dari dulu bermain Honda dan sering melakukan riset. Jadi, gak perlu ragu untuk bikin skutik kesayangan yang enak dikendarai harian ataupun dipakai balap sekalipun.

"Ubahannya sih gak terlalu ekstrem, yang penting tarikannya bisa 'capcus' alias ngacir. Meski dipakai buat harian, skutik ini kerap ikutan balap fun race di sentul dan gak kalah kencang sama karbu cc besar," papar Raymond, pemilik Honda Vario Techno 125.

Total kapasitas mesin saat ini sudah cukup besar sekitar 169,12 cc. Buat bore-up diinjeksi dengan diameter besar tentu diwajibkan mengganti ECU bawaan. Namun, siapa sangka besutan kelahiran 2012 ini masih mempertahankan aslinya.

"Pengapian semuanya masih orisinal, tapi perantinya pakai asli buatan Honda yang custom. Aplikasinya terbilang agak ribet dan butuh waktu buat penyesuaiannya," jelas Julius Johny Holle, owner JHM.     [w33]

Data modifikasi :
Pelek : Chemco
Ban : Battlax
Cakram : KTC
Throttle Body : Honda CBR150R
Silinde Head : Honda PCX 150
Klep : Honda PCX 150
Knalpot : DBS
Johny Holle Motor : 0812 84892246


viewed :: 15767
Berita Terkait Lainnya :