15 Mei 2019
SPORTS MOBIL

Haas Masih Yang Terbaik Di Papan Tengah


Kendati dirinya masih nihil poin, Romain Grosjean tetap meyakini Haas memiliki mobil terbaik dalam persaingan papan tengah Formula 1 2019.

Tampil kuat saat kualifikasi di beberapa ronde pertama F1 2019, performa Haas justru kerap melempem saat balapan akibat kendala suhu ban.

Kelemahan ini semakin terekspos pada balapan GP Azerbaijan pekan lalu, di mana Grosean dan rekan setimnya, Kevin Magnussen, sama sekali tidak memiliki peluang menembus sepuluh besar.

Pebalap Prancis itu menganggap hasil mengecewakan di Baku sebagai hal yang "tidak mengejutkan tetapi sangat menyebalkan". Namun begitu, ia tetap meyakini Haas VF-19 adalah mobil yang bagus.

"Jika kita bicara baseline (performa dasar), mobil ini masih yang terbaik di papan tengah," ujarnya. "Saya masih percaya dengan potensi downforce di mobil, tetapi jika Anda tidak bisa membuat ban bekerja optimal, maka apapun yang Anda miliki tidak akan berfungsi dengan baik.

"Saya akan bertugas di simulator sepanjang pekan, menjajal pembaruan yang akan dibawa untuk Barcelona. Paketnya cukup besar, jadi saya berharap ini akan membantu. Tetapi jika kami tidak bisa menemukan suhu optimal untuk ban, ini semua akan sia-sia.

"Menurut saya masalah ini tidak berkaitan dengan downforce, karena saya yakin kami punya downforce yang lebih banyak ketimbang mobil-mobil lain di papan tengah. Mereka tidak menemui kendala dengan ban, jadi masalah kami ada di tempat lain," tuturnya.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1127
Berita Terkait Lainnya :