17 April 2018
SHOWROOM MOTOR

Skutik Qingqi Zoomer


Tergila-gila pada model zoomer yang beredar di Jepang, Salihin Syaputra langsung mempraktekkan ke Qingqi, skutik 2 tak 50 cc-nya.

"Dari dulu aku emang suka ektrem style tapi tetap layak jalan," seru pria yang juga bos Retro Chrome ini.

Semua bodi plastic Qingqi jahitan 2008 ini langsung memprotholi dan hanya terlihat rangkanya saja, trend zoomer terkenal dengan bodi terondolnya yang sekilas mirip drag style.

Dibikin benar-benar minimalis, mesin dan pelek pun jadi komponen yang pertama pisahkan. Salihin pun mencelupkan pelek 8 inchi dan mesin matic mochin tersebut ke bak krom miliknya yang berada di daerah Harapan Jaya Bekasi Utara.

Salihin yang juga dedengkot motor antik Retro Motor Club Bekasi, memilih arah modif bergaya chopper yang kental banget terlihat pada pemasangan stang Ape Hanger dari dari pipa besi.

Beberapa item dibikin sendiri seperti stang dan knalpot. Yang sedikit unik, kenalpot dibuat dengan memanfaatkan barang bekas. Dia memanfaatkan sok bekas fork lift untuk dijadikan silencer.

Mesin CVT 2 tak 50 cc tak ketinggalan dicelup ke bak krom biar terlihat lebih mengkilap. Sementara untuk jeroannya, dia tak melakukan ubahan. Dia hanya mengganti karburator bawaannya dengan karburator dari merek Jepang, Mikuni, dan itu sudah cukup membuat Qingq jadi lebih bertenaga.

Sekarang, Salihin jadi lebih pe-de ngider-ngider komplek rumahnya dengan Qingqi nya, sekalian promosi chrome hasil karyanya.

Retro Chrome
Kav. Bumi Harapan Jaya no.3
Rt II Rw 10 Harapan Jaya
Bekasi Utara
081319660304.     ..... (w33)


viewed :: 13106
Berita Terkait Lainnya :