20 April 2019
SPORTS MOBIL

Alonso Diragukan Bertahan Di Toyota


Fernando Alonso diragukan kembali memperkuat Toyota pada musim FIA World Endurance Championship 2019-20.

Pabrikan Jepang tersebut enggan berkomentar mengenai spekulasi bahwa Alonso tidak akan masuk dalam line-up pebalap mereka pada ronde pembuka WEC musim depan di Silverstone, bulan September mendatang.

"Dalam waktu yang relatif dekat ini, kami akan mengumumkan susunan pebalap musim depan," ujar juru bicara Toyota Motorsport GmbH kepada Motorsport.com.

Ia juga mengatakan tidak bisa memberi komentar saat ditanya apakah Brendon Hartley menjadi kandidat pengganti sang tujuh kali juara dunia F1 sebagai rekan satu mobil Sebastien Buemi dan Kazuki Nakajima.

Hartley, dua kali juara WEC dan eks pebalap F1 tim Toro Rosso, diyakini bisa direkrut Toyota sebagai pebalap cadangan menjelang gelaran Le Mans 24 Jam pada Juni.

Alonso bergabung dengan Toyota di musim WEC 2018-19 saat masih membalap bersama McLaren di F1.

Ketika sedang mengikuti Rolex 24 di Daytona pada Januari lalu, Alonso mengatakan peluangnya lanjut membalap di WEC usai ronde pamungkas 'superseason' di Le Mans 2019 adalah 50 persen.

Pebalap Spanyol itu tidak menutup kemungkinan comeback di F1 atau membalap semusim penuh di IndyCar usai penampilan keduanya di Indy 500 tahun ini.

"Saya merasa harus sedikit isi ulang baterai," tutur Alonso pada ronde WEC Shanghai, November lalu. "Tetapi di 2020, mungkin bisa satu musim di IndyCar, satu musim di F1, atau satu musim di seri balap lain."

Bukan rahasia lagi, Triple Crown memang sudah menjadi ambisi Alonso. Setelah menjuarai Le Mans tahun lalu, dua kali pemenang GP Monako itu kini hanya membutuhkan kemenangan di sirkuit oval Indianapolis.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1145
Berita Terkait Lainnya :