20 April 2019
SPORTS MOTOR

Kenny Roberts Yakin Marquez Kembali Raih Gelar Juara MotoGP


Legenda MotoGP, Kenny Roberts, mengomentari persaingan perebutan gelar juara musim ini. Menurutnya, persaingan menjadi semakin ketat karena banyaknya pebalap yang menunjukkan ketangguhannya di gelaran MotoGP 2019 ini. Meski begitu, Roberts tetap yakin gelar juara MotoGP bakal kembali jatuh ke pelukan pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Musim ini, ada banyak pebalap yang difavoritkan sebagai juara. Selain Marquez, ada pula nama Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan yang paling terbaru ialah Alex Rins. Tentu saja, performa gemilang yang ditunjukkan keempat pebalap jadi alasan kuat mereka difavoritkan sebagai peraih gelar juara.

Untuk nama terakhir sendiri, kejutan demi kejutan yang berhasil ditunjukkannya pada musim ini membuat namanya baru-baru ini masuk ke daftar favorit juara MotoGP 2019. Ya, Rins memang berhasil tampil gemilang di tiga seri awal MotoGP 2019. Pada gelaran seri ketiga yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Rins bahkan bisa menyegel kemenangan.

Performa yang apik tak hanya ditunjukkan Rins. Dovizioso dan Rossi juga sama-sama telah menunjukkan ketangguhannya musim ini. Dovizioso telah meraih satu kemenangan dan satu podium sejauh ini, sementara The Doctor –julukan Rossi– berhasil merengkuh dua podium.

Tentu saja, kondisi ini jadi tantangan nyata bagi Marquez untuk bisa mempertahankan gelar juaranya yang telah diraih tiga musim beruntun. Tetapi, Roberts tak merasa ketiganya menjadi ancaman berarti untuk Marquez. Sebab, pebalap berjuluk The Baby Alien itu diketahui memiliki bakat yang begitu gemilang di dunia balap motor. Karena itu, Roberts yakin Marquez mampu meraih kembali gelar juara.

“Siapa yang bisa mengalahkan Marc Marquez? Hanya Marc sendiri yang dapat membawa dirinya meraih berbagai kemenangan. Para pebalap harus memberi tekanan lebih kepadanya agar ia melakukan kesalahan,” ujar Roberts, sebagaimana dikutip dari Speedweek

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1201
Berita Terkait Lainnya :