19 April 2019
SPORTS MOTOR

Moto3 Amerika: Canet Bawa Max Racing Menang Perdana


Aron Canet mempersembahkan kemenangan perdana untuk skuat besutan Max Biaggi, Max Racing Team, pada Moto3 Amerika.

Sebagian besar balapan didominasi Tatsuki Suzuki. Usai mengambil alih posisi terdepan dari Alonso Lopez, pebalap SIC58 Squadra Corse itu bahkan mampu menciptakan keunggulan hampir satu detik atas para rivalnya, termasuk Canet yang membayangi dari urutan kedua.

Akan tetapi, pada enam lap tersisa, jarak Suzuki mampu dipangkas Canet menjadi 0,296 detik. Dalam upaya merebut status pimpinan balapan, tak dinyana terjadi drama. Suzuki terjatuh di Tikungan 7 pada lima lap terakhir.

Balapan kemudian berganti dipimpin Migno yang melewati Canet, sebelum momen kecelakaan dialami Suzuki. Duel sengit antara Italiano dan Spaniard pun tidak terhindarkan. Namun, Migno masih dapat mempertahankan posisinya.

Lap terakhir, Canet menyalip Migno. Berupaya keras membalas, Migno malah dilewati rekan setim Jaume Masia, yang melakukan comeback hebat dari luar 15 besar untuk menyodok tiga besar.

Canet akhirnya keluar sebagai pemenang Moto3 Amerika, bahkan unggul 0,9 detik. Masia menaklukkan Migno sekaligus memastikan podium ganda bagi Bester Capital Dubai.

Adapun, kemenangan di Austin merupakan yang keempat bagi Canet, serta perdana untuk Max Racing Team – baru dibentuk Biaggi sejak awal November 2018 lalu. Terakhir kali ia menapaki podium tertinggi adalah di Moto3 Silverstone 2017.

Gabriel Rodrigo harus gigit jari lantaran gagal podium. Ia harus puas finis keempat. Di belakangnya ada Niccolo Antonelli, diikuti Tony Arbolino dan Raul Fernandez. Sementara posisi kedelapan dan kesembilan diklaim Lopez dan rookie Sky Racing Team VR46, Celestino Vietti, yang juga memaksa rekan setim Dennis Foggia finis ke-10.

Sejumlah pebalap tersingkir dari balapan, di antaranya meliputi Romano Fenati yang mengalami insiden dengan Jakub Kornfeil. Rookie Can Oncu juga tersungkur saat balapan, serta duo Jepang: Kaito Toba dan Ayumu Sasaki.

Moto3 berikutnya akan dihelat di Circuito de Jerez-Angel Nieto Team pada 5 Mei bulan depan.

Hasil Race Moto3 Amerika:

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 152
Berita Terkait Lainnya :