19 April 2019
SPORTS MOTOR

Moto2 Amerika: Luthi Berjaya, Dimas Finis Terakhir


Tampil dominan, Thomas Luthi merebut kemenangannya yang pertama musim ini pada Moto2 Amerika. Sedangkan pebalap Indonesia, Dimas Ekky, menghuni urutan ke-22.

Drama mewarnai lap pembuka balapan Moto2 di Circuit of The Americas (COTA), Austin. Dimulai dari insiden kecelakaan di Tikungan 1 – melibatkan Xavi Vierge, Joe Roberts, Fabio Di Giannantonio – hingga Lorenzo Baldassarri yang terjatuh karena kontak dengan Jorge Martin.

Berada di posisi terdepan selepas start, Alex Marquez tampak bakal keluar sebagai pemenang. Begitu ngotot, bahkan mampu mengatasi serangan kuat dari Luthi. Namun, pertahanan pebalap EG 0,0 Marc VDS itu runtuh juga. Tepat pada Lap 8, Luthi menaklukkan Marquez.

Praktis sejak saat itulah balapan dikuasai Luthi. Rekan setim Marcel Schrotter yang menjadi rival terdekat tak kuasa mendekati atau memangkas jarak. Ia sendiri malah bertarung sengit melawan Jorge Navarro, Mattia Pasini, Marquez dan Luca Marini untuk podium kedua.

Dengan persaingan terjadi pada perebutan tiga besar, Luthi pun memanfaatkan keunggulan untuk terus memperbesar keunggulannya. Sosok veteran asal Swiss ini akhirnya memenangi Moto2 Amerika. Unggul lebih dari 2,5 detik atas Schrotter.

Navarro menunjukkan penampilan apik lewat keberhasilan mengamankan podium ketiga, diikuti performa menawan Pasini yang finis kelima. Padahal ini kali pertama pebalap Italia itu mengendarai motor dengan mesin Triumph – ia merupakan pengganti Augusto Fernandez di Pons Racing.

Marquez harus puas posisi kelima, di depan Marini serta Sam Lowes yang menduduki finis ketujuh. Kemudian urutan kedelapan diklaim Simone Corsi, dilanjutkan rookie Enea Bastianini pada tempat kesembilan. Sedangkan 10 besar dilengkapi Andrea Locatelli.

Sementara itu, Dimas melakukan start bagus. Dari grid ke-30, ia merangsek pada posisi ke-21. Bahkan pada Lap 2, Red Forehead menempati urutan ke-19. Sayangnya, ia tidak dapat mempertahankannya. Pebalap Honda Team Asia itupun finis terakhir.

Moto2 berikutnya bakal dipentas di Circuito de Jerez-Angel Nieto Team pada 5 Mei bulan depan.

Hasil Race Moto2 Amerika:

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1202
Berita Terkait Lainnya :