16 April 2019
SPORTS MOBIL

Klasemen F1 2019 Setelah GP Tiongkok


Tak terbendung di balapan GP Tiongkok, Lewis Hamilton kini menyalip perolehan poin Valtteri Bottas untuk menempati puncak klasemen sementara Formula 1 2019.

Sama halnya seperti balapan F1 yang ke-900 di Bahrain empat tahun silam, balapan F1 yang ke-1000 di GP Tiongkok juga menjadi milik Lewis Hamilton dan Mercedes.

Kemenangan di Shanghai mengantarkan pebalap Inggris Raya itu sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 68 poin. Bottas turun ke posisi kedua, dengan selisih enam poin dari sang juara bertahan.

Max Verstappen masih di posisi ketiga dengan torehan 39 poin. Dua poin di belakangnya ada Sebastian Vettel yang menggeser Charles Leclerc untuk naik ke posisi keempat.

Dengan tambahan sembilan poin, termasuk satu poin ekstra dari fastest lap, Pierre Gasly melompat dari posisi kesepuluh ke posisi keenam. Adapun Kimi Raikkonen memimpin persaingan di "Kelas B" bersama Alfa Romeo.

Sementara Mercedes memperbesar keunggulan mereka di posisi teratas setelah mencatatkan hasil 1-2 untuk yang ketiga kali secara beruntun di F1 2019. Terpaut 57 poin, Ferrari masih menjadi pesaing terdekat mereka, diikuti Red Bull di posisi ketiga.


Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 123
Berita Terkait Lainnya :