15 April 2019
SPORTS MOTOR

WorldSBK Belanda: Bautista Menang Lagi, VDM Kalahkan Rea


Alvaro Bautista mencetak kemenangan ke-11, dengan Michael van der Mark menaklukkan Jonathan Rea pada Race 2 World Superbike Belanda di TT Circuit Assen, Minggu (14/4).

Tak seperti Race 1, Bautista mendapat perlawanan dari Rea selepas start. Kendati demikian, sang juara dunia bertahan hanya mampu menahan pebalap Ducati itu selama enam lap saja.

Bahkan setelah dilewati Bautista, Rea kehilangan dua posisi. Ia disalip Chaz Davies dan Van der Mark, membuatnya turun ke urutan ketiga. Namun, Rea dapat bangkit.

Meski kembali menduduki tempat kedua, upaya Rea untuk mendekat dengan Bautista terlambat. Jarak di antara mereka berdua sudah terlalu jauh, justru pebalap Kawasaki itu mulai dibayangi Van der Mark.

Usai membuntuti dan menjaga ritme di belakang Rea, Van der Mark pun mulai menyerang pada empat lap terakhir. Dengan selisih 0,2 detik, andalan tuan rumah ini menyalip Rea di Tikungan 12 satu lap kemudian.

Akan tetapi, Rea rupanya enggan menyerah begitu saja. Ia terus bertahan dengan Van der Mark berusaha membalas pada lap terakhir. Sayangnya, upayanya tak membuahkan hasil. Van der Mark menaklukkan Rea tepat di garis finis.

Kemenangan dalam Race 2 merupakan ke-11 bagi Bautista. Ia sekaligus menyapu bersih akhir pekan WorldSBK Belanda di Assen. Van der Mark mengamankan podium kedua, dengan Rea dipaksa finis ketiga.

Alex Lowes finis keempat, di depan Davies. Sedangkan duo BMW, Markus Reiterberger dan Tom Sykes, secara berurutan mengisi posisi keenam serta ketujuh. Tempat kedelapan dihuni Leon Haslam, diikuti Toprak Razgatlioglu dan Jordi Torres.

WorldSBK berikutnya akan digelat di Sirkuit Imola, Italia pada 12-14 Mei bulan depan.

Hasil Race 2:

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 171
Berita Terkait Lainnya :