16 April 2019
HEADLINE MOTOR

Mesin Pemotong Rumput Honda Bisa Ngebut Sekencang Sedan


Jangan meremehkan sebuah mesin pemotong rumput. Honda telah meracik mesin pemotong rumput yang kencang. Honda memegang Guinness World Record untuk mesin pemotong rumput tercepat. Sekarang, pabrikan menginginkan gelar itu kembali. Hanya saja, mesin ini tidak akan bisa ditemukan di dealer atau pun toko terdekat.

Mesin pemotong rumput terkencang pemegang rekor dari Honda dinamai Mean Mower. Hadir pada tahun 2014, mesin ini berhasil meraih kecepatan rata-rata 187,6 km/jam dan bisa mencapai kecepatan tertinggi 209 km/jam dengan pedal gas dan throttle yang dapat terbuka lebar. Untuk meraih kecepatan, jantung pacunya menggunakan mesin 1.000cc yang diambil dari Honda Superbike.


Beberapa tahun kemudian, sebuah tim Norwegia secara signifikan berkompetisi dengan tim Honda dengan menukar mesin LS dengan mesin pemotong rumput Viking/STIHL. Dengan mesin V8 Amerika yang berdegup kencang di depan, mesin pemotong rumput yang hebat itu berhasil mencapai 134,6 km/jam yang mendebarkan untuk mencuri gelar dari Honda.

Langkah ini direspons Honda selama tiga tahun, dan rencananya melibatkan mesin sepeda motor superbike Fireblade SP yang sering dipakai balap. Mesin ini bukan mesin Corvette, tetapi memiliki 190-tenaga kuda, screamer high-revving masih harus cukup untuk mengirim mesin Mean Machine kedua ini mencapai 241,4 km/jam. Bahkan kokpitnya serasa berada di jok mobil balap dengan speedometer Honda CBR Fireblade 2018. 

Jika itu tidak cukup gila, ada aspek lain yang menarik untuk menetapkan catatan kecepatan Guinness resmi pada mesin pemotong rumput. Mesin masih harus berfungsi sebagai mesin pemotong rumput yaitu dengan perlengkapan satu set pisau serat karbon akan berputar di bawah mesin.

Sumber : otomotif.tempo.co

viewed :: 188
Berita Terkait Lainnya :