15 April 2019
GARASI MOTOR

China Bangun Motor Listrik Bergaya Cruiser


Revolusi sepeda motor listrik terus berjalan. Kali ini, Evoke, produsen sepeda motor listrik asal Beijing, China yang memperkenalkan model motor cruiser (penjelajah) nol emisi yang disebut 6061.

Seiring berjalannya waktu, para produsen semakin memperhatikan estetika kendaraan yang mereka buat, sambil meningkatkan hal-hal seperti daya jangkau dan waktu pengisian baterai.

Dilansir dari Ride Apart, Evoke 6061 menjadi model pertama mereka masuk ke dunia sepeda motor listrik bergaya urban classic.

Evoke menggunakan drive train yang sepenuhnya baru dan eksklusif. Nama numerik dari cruiser ini adalah penghormatan untuk potongan aluminium billet padat dari bingkai, dengan laser (frickin): aluminium T6061.


Motor tersebut diklaim memiliki tenaga maksimal 120kW (setara 160hp) dan torsi 200 ft-lb torsi. Evoke 6061 mampu mengisi baterai 80 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Perusahaan mengatakan, telah mengembangkan perangkat lunak dan perangkat keras yang diperlukan untuk secara tepat mengontrol rentang termal sel baterai 18650 selama pengisian yang begitu cepat.

Evoke belum mengungkapkan kecepatan tertinggi dari motor ini. Tapi, mereka mengatakan jangkauannya akan melebihi Zero SR/F dan Lightning Strike.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 184
Berita Terkait Lainnya :