16 Maret 2019
SPORTS MOTOR

Mir Siap Bersaing Dengan Pebalap Top


Balapan perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, telah sukses dimenangkan oleh pebalap Tim Mission Winnow Ducati, yakni, Andrea Dovizioso,. Pada balapan tersebut, semua mata hampir terfokus melihat aksi Dovizioso dan Marc Marquez (Repsol Honda) hingga di lap terakhir.

Meski begitu ada satu pebalap lagi yang menyita perhatian para penikmat MotoGP di seri perdana tersebut. Pebalap yang dimaksud adalah rider rookie yang membela Suzuki Ecstar, Joan Mir. Ya, pebalap asal Spanyol itu memang cukup menarik untuk dibahas.


Pasalnya Mir tampil sangat apik di MotoGP Qatar 2019. Padahal balapan itu merupakan penampilannya perdananya di ajang balap MotoGP, namun Mir justru tampil gemilang dan mampu mengakhiri race dengan berada di peringkat kedelapan. Ia mampu mengalahkan beberapa pebalap ternama seperti Jorge Lorenzo (Repsol Honda), Andrea Iannone (Aprilia Gresini), serta Johann Zarco (Red Bull KTM).

Mir sendiri mengaku puas dengan torehannya di MotoGP Qatar 2019. Meskipun sebenarnya ia merasa bisa tampil lebih baik lagi, namun Mir tetap senang bisa finis di peringkat kedelapan. Bahkan ia sangat bahagia bisa bersaing dengan para pebalap top. Rekan setim Alex Rins itu pun berharap di seri balapan selanjutnya ia mampu kembali bersaing dengan para pebalap top.


“Sangat memalukan ban saya sedikit meletus (di MotoGP Qatar 2019), sehingga saya tak bisa memaksa motor saya melaju lebih cepat. Kendati demikian, saya berharap bisa terus meningkatkan performa di setiap balapan dan mencoba untuk terus bersama para pebalap top,” ujar Mir, seperti diwartakan laman resmi Suzuki Ecstar.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 195
Berita Terkait Lainnya :