15 Maret 2019
HEADLINE MOBIL

Toyota Supra Tak Akan Jadi Mobil Yang Lahir Prematur


Generasi terbaru Supra memang telah diluncurkan awal tahun di ajang Notrh American International Auto Show. Kehadirannya tentu banyak ditunggu para pecinta mobil legendaris andalan Toyota ini.

Mendapat antusiasme yang besar, produsen Toyota tentu tak ingin mengecewakan pecintanya. Karenanya Toyota akan terus mempertahankan model Supra di pasar global. Hal tersebut diungkap langsung orang dibalik pengembangan Supra Tetsuya Tada, seperti dikutip dari Carscoops.

Tada mengungkap, Toyota tengah berencana menghadirkan versi entry level dari model Supra yang telah diperkenalkan beberapa waktu kemarin. Generasi Supra entry level akan menggunakan mesin dengan konfigurasi lebih kecil dari sebelumnya.

 

Mesin yang akan digunakan juga masih tetap milik produsen BMW, yakni diambil dari mesin model Z4 SDrive30i, yang dibekali mesin empat silinder turbocharger berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 225 hp dengan torsi hingga 400 Nm.

Akselerasi dari diam mencapai kecepatan 96 kilometer per jam dapat diraih hanya dalam 5,2 detik. Mesin ini memiliki kekuatan lebih kecil dari versi lamanya yang mengusung mesin 3.0 liter dengan tenaga 335 hp.

 

Berbicara tentang model yang lebih ringan, Tada mengisyaratkan varian kinerja dengan tenaga lebih besar dan suspensi yang lebih sporty. Sedangkan interiornya juga akan diubah sesuai dengan tampilan yang lebih modern. Toyota sendiri belum mengungkap peluncuran model entry level Toyota Supra ini.

Sumber : okezone.com/auto/

viewed :: 180
Berita Terkait Lainnya :