16 Maret 2019
GARASI MOBIL

Saudara Toyota Agya Ini Tampil Modis, Meluncur Di Geneva


Dua edisi terbaru dari Toyota Aygo mengawali debutnya pada Geneva Motor Show 2019. Dua wajah baru itu disebut Aygo x-style dan x-cite.

Seperti dilaporkan wartawan Tempo.co Burhan Sholihin dari Geneva Motor Show 2019, dua wajah baru itu langsung menyedot perhatian pengunjung pameran yang akan berlangsung pada 4-17 Maret 2019.

Desain frontal Aygo ini sangat ikonik. Untuk tipe Aygo x-style warna luarnya mayoritas putih dan ada bumbu strip warna merah. Di atapnya ada kain kanvas yang bisa dibuka dengan ukuran 785 mm x 730 mm. Adapun Aygo x-cite warnanya oranye dengan bumbu strip warna hitam.

Mobil mini ini, mesinnya hanya 998 cc, 3 silinder dan 12 katup, tampil memukau. Ada desain huruf X di tampilan depannya. Itulah sebabnya dinamakan Aygo x-style dan x-cite. Konsumsi bahan bakarnya irit, yakni 4,1 liter untuk 100 kilometer jauhnya atau 24,4 kilometer per liter.

"Tahun lalu model ini sangat sukses. Untuk segmen ini Toyota telah menjual 91.700 unit dan menguasai 7,4 persen," demikian yang disampaikan dalam jumpa pers digital Toyota di Geneva Motor Show 2019. 

Berbeda dengan pabrikan mobil lain yang melakukan jumpa pers secara langsung, di pameran ini Toyota mencoba cara baru: jumpa pers digital. Wartawan dipinjami tablet dan materi bisa dilihat di tablet tersebut atau diunduh ke email.

Meski mobil mini seukuran Toyota Agya di Indonesia, untuk urusan hiburan, Aygo cukup serius. Mereka memasang layar pemutar radio atau lagu dengan layar 7 inchi. Layar ini bisa terhubung ke ponsel Android atau iPhone. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kamera belakang.

Sumber : otomotif.tempo.co

viewed :: 186
Berita Terkait Lainnya :