15 Maret 2019
SPORTS MOBIL

Verstappen: Honda Telah Penuhi Semua Janji


Menurut pebalap Red Bull, Max Verstappen, Honda telah memenuhi semua janji mereka sepanjang jeda musim dingin Formula 1.

Red Bull, musim ini ditenagai mesin anyar Honda, tampil menjanjikan sepanjang tes pramusim di Barcelona dan menyelesaikan rangkaian program tanpa masalah besar dalam hal reliabilitas.

Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Motorsport.com, Verstappen menuturkan bahwa performa Honda di trek sudah sesuai dengan ekspektasinya sebelum tes pramusim.

"Semua yang mereka janjikan sudah ada di sana, jadi saya sangat senang dengan itu. Sangat berbeda dibandingkan beberapa tahun terakhir. Mereka sangat terbuka dan jujur. Apa yang mereka janjikan, mereka bisa memenuhi itu. Menurut saya itu sudah adil," paparnya.

Verstappen mengatakan dirinya "bisa langsung" merasakaan perbedaan dari mesin anyar Honda.

"Cara kerja mesinnya benar-benar berbeda, seperti ketika anda menginjak pedal gas, kemudian turun dan naik gigi," terangnya. "Seolah seperti dunia yang berbeda."

Musim lalu, Verstappen tak segan mengkritisi mitra mesin Red Bull sebelumnya, Renault, karena dinilai memiliki reliabilitas dan pengendalian yang buruk.

"Sejauh ini [pengendalian Honda] sangat bagus," tambahnya. "Mesinnya bekerja dengan sangat mulus.

"Tentu saya punya pengalaman dengan mesin Renault dan sekarang dengan mesin ini.

"Anda harus mengambil hal positif dari keduanya, karena tahun lalu tidak semuanya adalah hal negatif. Anda belajar dari pengalaman itu dan mencoba memberikan opini Anda.

"Mereka mencoba mengerjakan sesuatu, dan Anda memberikan ide yang mungkin bisa menjadi peningkatan. Saya pikir itu telah bekerja dengan sangat baik."

Saat masih menjadi tim pelanggan Renault, Red Bull beberapa kali mengeluhkan terbatasnya waktu tes dyno.

Bersama Honda, Verstappen mengungkapkan bahwa Red Bull bisa melakukan tes dyno lebih lama. Ia juga merasa positif dengan rencana jangka panjang dari pabrikan mesin asal Jepang tersebut.

"Mereka sekarang bisa melakukan tes lebih lama di dyno," ungkapnya. "Itu langkah positif untuk ke depannya. Tidak ada batasan. Mereka melakukan segalanya untuk menang," tukasnya.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 177
Berita Terkait Lainnya :