15 Maret 2019
SPORTS MOTOR

Gagal Di Qatar, Rossi Tatap Motogp Argentina 2019


Pebalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak mau berlama-lama meratapi kegagalannya meraih podium di MotoGP Qatar 2019. Ia pun bersiap untuk menuai hasil manis di seri lainnya, termasuk di seri kedua MotoGP 2019 yang bakal digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB.

Hasil yang kurang memuaskan memang didapat Rossi saat mentas di seri perdana MotoGP 2019. Tampil di Sirkuit Losail, Qatar, pebalap berjuluk The Doctor itu hanya mampu finis di posisi kelima. Ia gagal mempertahankan podium yang berhasil diraihnya pada musim lalu.


Tentu saja, hasil ini sangat disayangkan oleh Rossi. Sebab, Sirkuit Losail sendiri merupakan salah satu trek yang cocok dengan motor Yamaha. Karena itu, target tinggi diharapkan Rossi dan seluruh pihak Yamaha sebelum balapan digelar. Tetapi nyatanya, Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, tak mampu meraih hasil manis. Vinales bahkan harus tercecer ketujuh.

Usai lomba digelar, Rossi langsung mengingatkan seluruh kru Yamaha untuk melakukan perbaikan pada kendaraannya. Hal ini penting dilakukan agar kegagalan meraih podium di Qatar tak terulang kembali di seri-seri selanjutnya. Sebab, Rossi sendiri bertekad merengkuh hasil manis di MotoGP Argentina 2019 demi membayar kegagalannya di Qatar.


“Kami kurang lebih berada di kondisi yang sama pada 2018. Saya finis kelima dengan selisih kecil untuk pemenang, itu bagus. Tetapi, kami harus memperhitungkan bahwa kami selalu kuat di jalur ini. Jadi, kami harus meningkatkan dan terus bekerja karena kami akan menghadapi lebih banyak masalah di sirkuit lain,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Tapi sekarang, saya harus menikmati hasil ini. Saya mencoba naik podium, tetapi saya tidak cukup kuat. Saya harap kami memiliki cuaca yang lebih baik di Argentina daripada 2018,” tukas pebalap asal Italia itu.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 171
Berita Terkait Lainnya :