15 Maret 2019
SPORTS MOBIL

Kepergian Raikkonen Buat Situasi Ferrari Lebih Kondusif


Team Principal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, memberikan tanggapan mengenai keputusan Kimi Raikkonen hengkang dari timnya. Binotto justru menilai bahwa keputusan Raikkonen tersebut justru memberikan dampak positif untuk Tim Ferrari.

Sebagaimana diketahui, Raikkonen memang membuat sebuah keputusan mengejutkan jelang Formula One (F1) musim 2018 berakhir. Ya, pebalap berjuluk The Iceman tersebut memilih untuk menyudahi kerja samanya dengan Tim Ferrari, tim yang dibelanya sejak 2014.


Keputusan hengkangnya Raikkonen pun sangat disayangkan oleh sejumlah pendukung Tim Ferrari. Bahkan ada juga yang melayangkan kritikan keras kepada manajemen Tim Ferrari, lantaran membiarkan Raikkonen hengkang.

Akan tetapi menurut Binotto, kepergian Raikkonen sendiri justru memberikan dampak positif untuk Tim Ferrari. Pasalnya dengan begitu kini Tim Ferrari hanya tinggal fokus untuk bisa ‘melayani’ Vettel untuk menggapai targetnya jadi juara dunia F1 2019.


“Menurut saya itu (kepergian Raikkonen) justru terasa sangat positif buat Ferrari. Pasalnya dengan begini, Tim Ferrari kini telah memiliki tujuan yang jelas (membantu Vettel menjuarai F1 2019),” ucap Binotto, seperti dikutip dari Motorsport.

“Pada saat tujuan kami sudah terasa sangat jelas sejak awal, setidaknya kami takkan lagi membuat kesalahan ketika dihadapkan dengan situasi yang ambigu,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 124
Berita Terkait Lainnya :