14 Maret 2019
SPORTS MOTOR

Raih Podium Ketiga Di Motogp Qatar 2019, Crutchlow: Ini Seperti Mimpi


Pebalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tak sangka bisa menyegel podium ketiga di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Sebab, Crutchlow sendiri baru saja pulih dari cedera parah yang menderanya sejak musim lalu. Karena itu, ia menganggap keberhasilannya ini seperti mimpi.

Perjuangan keras Crutchlow di MotoGP Qatar 2019 berhasil membuahkan hasil manis. Ia berhasil bertengger di podium ketiga setelah menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 42 menit 37,222 detik. Hasil ini tentu saja terasa begitu spesial untuk pebalap asal Inggris itu. Selain berhasil membuat permulaan yang manis, ia juga merasa begitu bangga bisa tampil gemilang saat comeback di MotoGP.


Dalam beberapa bulan terakhir, Crutchlow memang harus absen dari ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Kecelakaan yang terjadi di sesi latihan bebas MotoGP Australia 2018 telah membuatnya mengalami patah tulang di kaki. Melihat parahnya cedera yang dialami, Crutchlow sendiri sempat pesimis bisa kembali melakoni balapan di MotoGP.

Tetapi, kekhawatirannya tak terwujud. Crutchlow dapat kembali mentas pada musim ini. Meski sudah kembali berlomba, Crutchlow tak langsung memasang target tinggi karena menyadari kondisinya belum benar-benar pulih. Tetapi nyatanya, ia bisa kembali langsung meraih podium. Hal inilah yang membuatnya merasa begitu bangga.


"Senang bisa kembali ke sini dan membalap di MotoGP. Apalagi, saya berhasil meraih podium. Tim saya melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami bekerja keras akhir pekan ini. Di pemanasan, saya cukup jauh di belakang. Jika Anda mengatakan sebelumnya saya akan mendarat di podium, saya akan tertawa,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

"Ketika balapan dimulai, saya merasa baik. Awal yang bagus untuk musim ini di Qatar. Untuk pebalap, para penggemar, dan orang-orang di rumah yang menonton. Pada akhir tahun lalu, kami bahkan tidak tahu apakah saya bisa kembali ke MotoGP. Merayakan comeback saya dengan podium adalah benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan," tukasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 171
Berita Terkait Lainnya :