13 Maret 2019
GARASI MOBIL

Jaguar Siapkan Mobil Listrik Pengganti Model XE Dan XF


Pabrikan mobil premium Inggris, Jaguar berencana meluncurkan mobil terbaru menggantikan model XE dan XF. Langkah ini diambil karena penjualan kedua mobil tersebut menurun.

Dilansir dari Carbuzz, perusahaan sedang mengevaluasi rencana mengganti XE dan XF dengan model tunggal. Jaguar akan menggantikan kedua model dengan sedan sepenuhnya bertenaga listrik.

Kendaraan model baru ini diprediksi akan menjadi pemain segmen yang lebih besar untuk Jaguar, dan memainkan peran dalam membantu perusahaan memenuhi mandat Pemerintah mengurangi emisi karbon.

Diketahui, penjualan Jaguar pada tahun lalu di Amerika Serikat (AS) pada segmen sedan kompak dan midle mengalami penurunan. Dari 122.626 unit kendaraan Jaguar Land Rover (JLR) yang terjual tahun lalu, merek Jaguar hanya menyumbang 30.483 unit, kurang dari sepertiga penjualan Land Rover.

Merek XE hanya menyumbang 4.704 unit, dan XF 2.308 unit. Bila dijumlahkan hanya 7.012 unit atau kurang dari 17,5 persen dari penjualan gabungan grup.

Meski demikian, Jaguar terbantu penjualan crossover yang terdiri atas model E-Pace, F-Pace dan I-Pace dengan total penjualan mencapai 19.624 unit.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 1101
Berita Terkait Lainnya :