11 Maret 2019
GARASI MOBIL

Mitsubishi Outlander Sport Mendapatkan Penyegaran Di Geneva


Mitsubishi ASX facelift atau juga dikenal sebagai Mitsubishi Outlander Sport dijadwalkan meluncur di pameran otomotif Geneva Motor Show pada bulan Maret 2019 di Swiss. Model Sport Utility Vehicle (SUV) ASX baru mendapatkan penyegaran yang lebih modern, mulai dengan tampilan eksterior yang direvisi, interior berteknologi tinggi dan mesin yang ditingkatkan. 

Mitsubishi mengatakan model baru, setidaknya versi yang dimaksudkan untuk pasar Eropa, akan ditenagai oleh mesin 2.0-liter MIVEC 16-valve (belum dijelaskan opsi lain mesin yang mungkin ditambahkan di kemudian hari) dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau INVECS-III CVT plus Mode Sport enam kecepatan.

Secara visual, beberapa bagian SUV telah berubah sedikit dibandingkan dengan varian 2016. 

Di bagian depan, desainnya terlihat lebih ramping, berkat garis yang direvisi pada kap dan lampu utama yang lebih sipit. Penempatan lampu kabut digeser ke sisi luar, mirip seperti pada Mitsubishi Xpander. Desain bagian depan juga dibuat sedikit lebih agresif dibanding model sebelumnya.


Di bagian belakang, perubahan tak begitu mencolok. Hanya sedikit revisi pada bagian lampu belakang. 
Untuk pasar Eropa 2020 ASX, Mitsubishi akan menawarkan tiga pilihan warna baru, Red Diamond, Sunshine Orange, dan Oak Brown. 

Interiornya juga memiliki nuansa yang sama sekali baru. Layar sentuh pada dashboard lebih besar.  Shifter gir kini ditempatkan di dudukan persegi bukan yang bundar.


Mitsubishi ASX adalah salah satu mobil paling sukses yang pernah dipasarkan dan telah terjual sebanyak 1,3 juta unit di 90 negara.

Di Indonesia, Mitsubishi Outlander Sport diproduksi di pabrik Mitsubishi Pulo Gadung. Mobil ini juga diproduksi di negara lain seperti Jepang, Brazil, Cina, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Sumber : otomotif.tempo.co

viewed :: 1131
Berita Terkait Lainnya :