12 Februari 2019
HEADLINE MOBIL

Nissan Teana Hilang Dari Daftar Model Situs Resmi


Setelah melepas Infiniti sebagai merek mobil mewahnya, otomatis Nissan hanya mengandalkan sedan premium Teana. Namun belakangan diketahui Nissan diam-diam menghilangkan Teana dari daftar penjualannya di situs resminya.

Hal itu diketahui dari situs resmi Nissan yang tak lagi mencantumkan Teana sebagai model sedan premium yang ditawarkan untuk pasar automotif nasional.

Hilangnya nama Teana dari situs resmi Nissan diperkirakan sebagai langkah untuk memperkenalkan generasi terbaru dari Teana. Tapi hal tersebut belum bisa dipastikan, mengingat Nissan Motor Indonesia belum mengetahuinya.

"Saya belum mengetahui hal tersebut. Sebentar saya telusuri," ungkap sumber Nissan yang dikonfirmasi media).

Sebagai catatan, berdasarkan data penjualan Gaikindo, Nissan Teana hanya terjual sebanyak 37 unit sepanjang 2018. Tentu angka ini sangat rendah dibanding beberapa sedan premium yang menjadi pesaingnya.

Sebut saja Honda Accord yang sepanjang 2018 membukukan angka penjualan sebanyak 210 unit. Lalu ada Mazda 6 yang mencatatkan penjualan hingga 347 unit selama tahun lalu.

Nissan Teana sendiri merupakan sedan berkubikasi 2.488 cc. Mobil bertenaga 170 hp dan torsi maksimum 234 Nm tersebut dibanderol Rp603 jutaan.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 1101
Berita Terkait Lainnya :