12 Februari 2019
HEADLINE MOTOR

Mengenal Teknologi Hill Assist Untuk Sepeda Motor


Teknologi hill assist umum memang dikenal terdapat pada kendaraan roda empat. Namun produsen motor juga telah mengaplikasikan teknologi tersebut untuk sepeda motor.

Teknologi hill assist yang terdapat pada sepeda motor, memiliki prinsip kerja yang sama dengan teknologi yang terdapat pada mobil. Dimana motor akan tetap berada pada posisi saat tengah berada di jalan menanjak.

Produsen motor menggunakan teknologi hill assist untuk model motor gede. Tujuan teknologi ini, membantu pengendara saat berada di tengah jalan berbukit dan membantu pengendara agar tidak menahan kendaraan dengan rem saat berhenti di jalan menanjak.

Khusus untuk moge dengan bobot yang cukup berat berada di jalan menanjak saat stop and go dibutuhkan teknik yang terkadang membuat pengendara alami kesulitan. Beberapa kerja cepat antara rem belakang, throttle, dan kopling diperlukan untuk mengendalikan sepeda motor.

Dengan teknologi hill assist yang terdapat pada sepeda motor, akan membantu pengendara tanpa harus kesulitan mengendalikan motor yang tengah berada di tanjakan. Teknologi ini memungkinkan motor menahan kendaraan agar tidak mundur.

Dalam posisi kedepan, teknologi hill assist sepeda motor juga mampu melajukan kendaraan di jalan berbukit secara perlahan tanpa pengendara membuka gas.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 123
Berita Terkait Lainnya :