12 Februari 2019
GARASI MOBIL

Toyota Tacoma Facelift Dibekali Fitur-Fitur Canggih Offroad


Toyota akan meluncurkan produk terbarunya bernama Tacoma TRD Pro. Diduga mobil double cabin ini tampil perdana pada gelaran Tokyo Motor Show 2019. 

Seperti dikutip dari xedoison, Toyota Tacoma TRD Pro dirancang sebagai kendaraan yang memiliki kemampuan menjelajah segala medan dan dibekali fitur melibas trek offroad. Pikap kabin ganda ini akan mulai dijual ke konsumen pada kuartal-II 2020. BACA JUGA: Mobil-Mobil Ofroad Toyota yang Terbaru

Toyota menanam mesin V6 3,5 liter yang menghasilkan tenaga 278 hp dan torsi maksimum 265 pound-feet sebagai jantung penggeraknya. Mesin dihubungkan dengan pilihan sistem transmisi otomatis enam percepatan dan manual enam percepatan. Sistem penggerak empat roda dan electronic limited-slip differential menjadi fitur standar Toyota Tacoma TRD Pro.

Tampilan luar mobil pikap kabin ganda ini terlihat gahar dengan penggunaan grille berukuran besar khas Toyota, kap mesin dengan ventilasi udara, aluminum front skid plate, LED fog lights, projector-beam headlights dengan pelindung warna hitam, serta pelek ukuran 16 inci dengan ban pacul.

Sementara interiornya dilengkapi jok kulit hitam dengan kombinasi jahitan bertuliskan 'TRD Pro' di sandaran kepala, lingkar kemudi dilapis kulit, tuas transmisi dan karpet TRD, serta sistem infotainment Entune. Di tengah dasbor ditanam layar ukuran 4,2 inci yang terintegrasi dengan panel informasi dan alat pengukur kemiringan jalan yang dilewati.

Guna menunjang kebutuhan offroad, pabrikan mobil asal Jepang ini juga membekali suspensi Fox 2.5 Internal Bypass dari TRD. Bagian suspensi depan Toyota dibuat lebih tinggi 4,5 cm. Sementara di belakang suspensi progresive-rate model per daun menjadi andalan saat harus menggendong muatan di dalam baknya.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 1192
Berita Terkait Lainnya :