12 Februari 2019
SPORTS MOTOR

Ducati V4 Belum Matang Untuk Menang


Kuda besi terbaru Ducati Paniagel V4 R dianggap Alvaro Bautista belum matang untuk meraih kemenangan di World Superbike musim ini.

Hijrah ke WorldSBK setelah sembilan tahun membalap MotoGP, sang pebalap Spanyol bakal debut pada balapan pembuka di Phillip Island, Australia 22-24 Februari mendatang.

Menutup tes pramusim Portimao pada urutan ketiga, kendati terpaut lebih dari satu detik di belakang Jonathan Rea, Bautista tampil mengesankan ketimbang rekan setim Chaz Davies yang menghuni posisi ke-11.

“Motor itu memiliki potensi sangat bagus, tetapi untuk saat ini belum terlalu matang,” tutur pebalap yang menggantikan Marco Melandri.

“Kami harus mencari tahu bagaimana motor beradaptasi dengan trek Phillip Island dan kita akan lihat nanti. Saya tidak tahu harus berkata apa tentang kemungkinan menang di Phillip Island.

“Saya senang memulai kejuaraan di Phillip Island, karena lebih baik memulai di trek yang saya tahu dibandingkan dengan belum pernah saya lihat, misalnya Portimao tempat tes terakhir diadakan.

“Juga di Phillip Island, saya punya rekor yang bagus dan tahun lalu saya sangat cocok dengan motor pabrikan Ducati di MotoGP. Setidaknya itu sesuatu yang menguntungkan saya,” tandas Bautista.

Sumber : www.id.motorsport.com

viewed :: 1191
Berita Terkait Lainnya :