12 Februari 2019
SPORTS MOTOR

Rossi Akui Tak Mampu Samai Kecepatan Vinales


Maverick Vinales melesat untuk memuncaki hari kedua tes MotoGP Sepang. Valentino Rossi mengakui dia tidak akan bisa menyamai waktu putaran VInales.

Pada sesi sebelunya, Vinales menjadi pebalap tercepat dengan 1 menit 58,897 detik yang dicapai di putaran kedua terakhir dari total 63 putaran yang dilakukan di Sirkuit Sepang. Rider Monster Yamaha itu unggul 0,5 detik dari Alex Rins (Suzuki) di posisi kedua.

Catatan waktu Vinales itu hanya terpaut 0,067 detik dari rekor tidak resmi sirkuit, yang dicatatkan Jorge Lorenzo saat masih menunggangi Ducati di tes pramusim di sana. 

Sedangkan Rossi hanya mengemas waktu 1 menit 59,625 detik untuk menempati posisi keenam terpaut hingga 0,728 detik dari rekan setimnya itu. Rossi mengakhiri tes hari kedua di belakang Cal Crutchlow [5], Andrea Dovizioso [4], dan Jack Miller [3].

"Sudah pasti aku memakai sebuah ban yang sangat lama yang tidak memungkinkanku membuat waktu putaran yang bisa kulakukan. Kupikir aku seharusnya bisa lebih baik, mungkin 0,1 detik, dan aku akan bisa di tiga besar," Rossi mengungkapkan dikutip Autosport.

"Sayang sekali, karena setiap orang [di depanku di tabel] melakukan serangan waktu, tapi Maverick tidak mungkin dicapai. Aku tidak pernah bisa melakukan sebuah waktu putaran yang sama."

"Tapi omong-omong, kita kan tidak melakukan balapan pada ini ini, melainkan mencoba untuk menemukan kenyamanan," Rossi menambahkan.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 193
Berita Terkait Lainnya :