11 Februari 2019
HEADLINE MOBIL

Proyek Mobil Tanpa Sopir Apple Kebobolan


Perkembangan mobil tanpa sopir atau disebut dalam autonom, saat ini tengah gencar dikembangkan baik oleh produsen automotif maupun perusahaan yang berbasis teknologi seperti Apple.

Apple sendiri menjadi perusahaan yang gigih untuk memperkenalkan mobil otonom yang saat ini masih dalam tahap pengembangan. Namun dalam proses pengembangannya, perusahaan tersebut kebobolan data.

Berdasarkan laporan Apple yang dilansri NBC Bay Area, seorang pekerja asal China diketahui mengambil foto area kerja terbatas. Selain itu diketahui laptop pekerja tersebut berisi ribuan data tentang proyek mobil yang tengah dikerjakan Apple.

"Apple sangat menjaga kerahasiaan dan perlindungan IP, kami bekerja sama dengan pihak berwenang tentang masalah ini dan merujuk semua pertanyaan ke FBI," ungkap laporan Apple.

Beruntung pekerja asal Tiongkok tersebut berhasil ditahan oleh FBI saat dirinya akan melakukan penerbangan ke negaranya. Diketahui pekerja tersebut kembali ke China untuk melamar kerja di perusahaan pesaing Apple yang juga mengembangkan mobil otonom.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 191
Berita Terkait Lainnya :