11 Februari 2019
GARASI MOTOR

Honda Beri Polesan Baru Skutik Mewah SH150i 2019


Honda resmi memperkenalkan skuter matik (skutik) premium, SH150i 2019. Kedatangannya menambah ketat persaingan pasar skutik premium.

Bicara soal desain tentunya masing-masing punya ciri khas, namun kembali lagi ke selera konsumen. Jika mau lebih detail lagi di luar desain, berikut ini ulasan singkat mengenai kedua skutik premium tersebut.

Dimulai dari Honda SH150i, skutik Jepang ini dibanderol Rp44,9 juta. Dengan harga yang cukup tinggi tersebut, Honda telah menyematkan fitur keamanan canggih di kelasnya seperti smart key system yang terdiri dari switch On/OFF, answer back system, dan antitheft alarm system yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Untuk menghidupkan mesin pengendara hanya memutar kenop kunci. Selain menyalakan mesin, kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Fitur lainnya yang ada di SH150i seperti power charger untuk mengisi ulang baterai ponsel. Letaknya berada di di dalam console box. Kapasitas tangki bahan bakar 7,5 liter dan terdapat bagasi di bawah jok yang dapat menyimpan helm fullface. Secara ukuran, motor ini memiliki panjang 2.026 milimeter, lebar 740 mm, dan tinggi 1.158 mm, serta wheelbase 1.340 mm.

Sumber tenaganya berasal dari mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 10,9 kW pada 8.250 rpm dan torsi puncak 13,9 nm pada 6.500 rpm. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 40,9 kilometer per liter dengan mengaktifkan Idling Stop System (ISS) atau mesin mati otomatis jika sepeda motor berhenti.

Supaya lincah ketika dikendarai, Honda juga telah menyematkan pelek alumunium berukuran 16 inci dan ban {tubeless}. Selain itu terdapat suspensi belakang dual-damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33 mm {telescopic fork}. Sistem pengereman sudah menggunakan ABS (Antilock Braking System),

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 1264
Berita Terkait Lainnya :