11 Februari 2019
SPORTS MOBIL

Bos Renault Pesimis Honda Bakal Berkembang Pesat Di F1 2019


Direktur pengelola Renault, Cyril Abiteboul, mengomentari kiprah Honda sebagai pemasok mesin Tim Toro Rosso di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Abiteboul pesimis mesin Honda mampu berkembang pesat di F1 musim ini.

Sebagaimana diketahui, Honda memang menunjukkan kinerja yang positif di musim perdananya sebagai pemasok mesin Tim Toro Rosso di F1 2018. Bagaimana tidak, Honda berhasil membawa Tim Toro Rosso menempati posisi kesembilan di klasemen akhir konstruktor F1 2018.

Tidak hanya itu, Honda juga berhasil memberikan kontribusi maksimal di balik keberhasilan salah satu pebalap Tim Toro Rosso, Pierre Gasly, berhasil menghuni posisi ke-15 pada klasemen akhir F1 2019.

Sejumlah hasil positif tersebut, membuat banyak pengamat memprediksi bahwa kiprah Honda sebagai pemasok mesin Tim Toro Rosso di F1 2019 bakal jauh lebih baik. Tapi sebuah pandangan berbeda diutarakan oleh Abiteboul. Abiteboul tak yakin Honda bakal benar-benar berkembang di F1 2019, mengingat mereka harus mematuhi regulasi tiga mesin per musim.

“Bagi Honda, ya mereka bisa menghabiskan dana sebanyak yang mereka inginkan, dan membangun mesin sebanyak yang mereka mau tahun ini. Tapi itu secara alami akan mulai dibatasi, terutama jika mereka mendapat penalti mesin yang keempat atau kelima di 2019,” ucap Abiteboul, seperti dikutip dari Motorsport.

“Ketika itu (serangkaian penalti) terjadi pada Toro Rosso, tidak ada yang meributkan. Tapi saya memperkirakan akan ada lebih banyak suara jika itu terjadi pada Red Bull. Jadi itu akan menghambat mereka,” lanjutnya.

“Jika ingin mematuhi regulasi, maka sepanjang musim mereka hanya punya maksimal dua atau tiga kesempatan untuk meningkatkan tenaga mesin. Sama seperti yang kami alami tahun 2018,” tuntas pria berusia 41 tahun tersebut.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1219
Berita Terkait Lainnya :