11 Februari 2019
SPORTS MOTOR

Rossi: Vinales Membuktikan Yamaha Kuat


Hasil bagus yang didapat pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada tes pramusim MotoGP 2019 hari kedua di Sirkuit Sepang, membuat rekan setimnya, Valentino Rossi, merasa senang. Pasalnya, Rossi menilai bahwa hasil yang didapat Vinales merupakan bukti kalau Yamaha telah mengalami peningkatan dan menjadi kuat.

Pada tes tersebut, Vinales mencatatkan waktu 1 menit 58,897 detik dan tampil sebagai yang tercepat. Sementara itu, Rossi menempati posisi keenam dengan raihan waktu 2 menit 0,054 detik. Pebalap berjuluk The Doctor itu meyakini dengan kondisi sekarang Yamaha bisa tampil lebih baik lagi.

Catatan waktu yang dibuat Vinales tersebut sebenarnya hampir saja mengalahkan torehan milik Jorge Lorenzo. Pada tes pramusim MotoGP 2018 di sirkuit yang sama, Lorenzo membuat rekor putaran tercepat di Sepang dengan 1 menit 58,830 detik. Meski gagal melewati rekor Lorenzo, namun Rossi menilai hasil yang didapat Vinales sangat berharga bagi Yamaha.

“Selamat untuk Maverick, dia mendapatkan waktu putaran yang sangat bagus. Apakah dia mengalahkan catatan Lorenzo tahun 2018? Tidak, masih kurang 0,067 detik. Meski begitu, itu adalah hasil penting bagi Yamaha. Karena itu membuktikan motor kami sangat kuat,” terang Rossi, mengutip dari Speedweek.

“Kami menemukan beberapa ide bagus hari ini. Kami menangani semuanya, mulai dari akselerasi, mesin pengereman, hingga elektronik untuk mengontrol slide dengan lebih baik, dan kami juga memiliki komponen baru pada sasis untuk traksi yang lebih baik,” lanjut juara dunia 10 kali tersebut.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1212
Berita Terkait Lainnya :