09 Februari 2019
SPORTS MOTOR

Vinales Terkejut Bisa Tampil Tercepat Di Tes Hari Kedua


Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mencatatkan waktu tercepat kala melakoni tes pramusim MotoGP 2019 hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia. Meski begitu, Vinales justru merasa terkejut, karena ia sama sekali tidak menduga bisa mengalahkan para pebalap lainnya.

Pada tes tersebut, pebalap berjuluk The Top Gun itu melakukan 63 putaran dan mencatatkan waktu 1 menit 58,897 detik. Vinales unggul 0,527 detik dari pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang menempati posisi kedua serta 0,724 detik dari juara bertahan, Marc Marquez, yang tampil tercepat di hari pertama tes.

Vinales menilai bahwa saat ini motor balap Yamaha, YZR-M1, telag mengalami sejumlah peningkatan. Kendati demikian, ia menilai kalau Yamaha harus tetap melakukan perbaikan karena masih ada beberapa bagian yang kurang. Maka dari itu, ia tak percaya ketika ditasbihkan sebagai yang tercepat di hari kedua.

“Sejujurnya saya tidak menduga itu, karena pada putaran sebelumnya saya mengalami kesulitan pada ban yang cukup baru untuk mendapatkan waktu yang baik. Rupanya motor kami bekerja dengan sangat baik. Tetapi, kami juga melakukan pekerjaan yang sangat baik dan mengalami peningkatan,” ungkap Vinales, menyadur dari Speedweek.

“Kami mencoba hal-hal yang benar dan itulah sebabnya saya sangat puas dengan hari kedua ini. Sejujurnya, kami berusaha bekerja sangat keras untuk kecepatan balap. Kami selalu menggunakan spek untuk balapan. Kami membuat peningkatan yang baik pada motornya, jadi kami perlu mencoba melakukan ini lagi di tes berikutnya," lanjut Vinales.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 115
Berita Terkait Lainnya :