13 Januari 2019
SPORTS MOTOR

Rossi Minta Yamaha Ikuti Jejak Ducati Dan Honda


Valentino Rossi memberikan komentar terkait persiapan Tim Movistar Yamaha menyambut kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Rossi pun menuntut agar Tim Yamaha bisa mengikuti jejak Ducati dan Honda yang berani memperkerjakan banyak teknisi di timnya.

Sebagaimana diketahui dalam dua tahun terakhir, performa Tim Yamaha di MotoGP memang tidak begitu menjanjikan. Tim pabrikan asal Jepang tersebut harus rela melihat Ducati dan Honda bersaing ketat dalam perburuan titel juara dunia.


Pada MotoGP 2018 saja, kedua pebalap Tim Yamaha, Rossi serta Maverick Vinales, tidak mampu membendung aksi rider dari Ducati ataupun Honda. Tim Yamaha hanya sekali memenangkan balapan melalui Vinales pada seri ke-17 yang digelar di Australia.

Menyikapi hal tersebut, Rossi pun menuntut agar Tim Yamaha memperkerjakan banyak teknisi di timnya sama seperti Ducati dan Honda. Rossi menilai apa yang dilakukan Ducati dan Honda itu telah menjadi tren baru di MotoGP.


“Dalam beberapa tahun terakhir, terutama satu setengah tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP telah banyak berubah. Ducati yang pertama mengambil langkah dengan memperkerjakan jumlah orang dan teknisi,” kata Rossi, seperti disadur dari Motorsport.

“Ini sedikit lebih dekat dengan Formula 1, tetapi tetap sangat jauh. Honda mengikutinya dan saya sudah membicarakan hal tersebut. Sekarang untuk menang di MotoGP, Anda harus berusaha seperti ini. Kita perlu melihat apakah ini terjadi pada Yamaha,” tutup pebalap berusia 39 tahun itu.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 190
Berita Terkait Lainnya :